Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Peluang Bisnis Beras dan Cara Memulainya

Masyarakat Indonesia sudah identik menggunakan beras sebagai bahan makanan pokok. Tingginya permintaan beras sebenarnya menjadi peluang yang cukup menjanjikan jika anda ingin mulai bisnis beras. Oleh karena itu anda bisa mencari tahu cara memulai bisnis beras dengan mudah. Bisnis beras selain bisa dilakukan dengan langsung mendatangi petani juga bisa dilakukan dengan bergabung dalam open reseller dropship.

Siapkan Modal

Seperti yang kita tahu ketika memulai usaha tentu saja harus memperhatikan berapa modal yang anda miliki. Meskipun saat ini jika anda tidak memiliki modal pun anda bisa tetap berbisnis beras dengan cara menjadi reseller maupun dropshipper. 

Beras / Gambar: Pixabay

Perbedaan antara reseller dan dropshipper terletak pada modal dan stok barang yang dimiliki. Ketika anda menjadi dropshipper anda tidak membutuhkan modal yang besar bahkan bisa dilakukan tanpa modal dan tanpa stok barang karena anda hanya bertindak sebagai perantara yang nantinya untuk proses pengiriman akan langsung dilakukan oleh distributor. Sedangkan ketika anda menjadi reseller artinya anda membutuhkan stok barang alias anda harus memiliki modal terlebih dahulu untuk membeli stok barang. 

Cari Supplier

Cara memulai bisnis beras selanjutnya yakni mulai mencari supplier yang mampu memberikan stok barang untuk anda. Cari supplier yang bisa memberikan harga murah namun kualitas terpercaya seperti Wellfarm

Setelah menemukan supplier tentu saja anda harus tahu bagaimana cara mengelola dengan tepat. Beras merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki masa simpan atau masa kadaluwarsa. Ketika proses penyimpanan beras kurang baik nantinya akan ada kemungkinan beras yang disimpan berada dalam kondisi yang kurang baik misalnya terserang kutu beras. 

Ketahui berapa lama beras bisa disimpan, yang perlu anda ketahui beras organik memiliki masa simpan yang lebih lama dibandingkan dengan beras biasa. Oleh karena itu anda juga perlu memperhitungkan lamanya masa simpan beras. 

Tentukan Standar Penjualan Beras

Hal yang perlu anda pertimbangkan ketika menjual beras yakni anda harus tahu terlebih dahulu kualitas beras yang akan anda simpan. Seperti yang kita tahu beras memiliki beragam kualitas dan tentu saja harga yang berbeda. 

Cara memulai bisnis beras dan agar menjadi penjual beras yang sukses tentu anda harus memiliki beberapa stok beras agar bisa memberikan pilihan kepada pembeli. Sediakan beras dengan kategori bertingkat misalnya beras dengan kualitas biasa, kualitas sedang dan terakhir beras dengan kualitas tinggi. 

Jika anda ingin menjadi penjual beras jangan lupa lakukan riset sederhana untuk mengetahui target pasar agar nantinya anda bisa tahu siapa saja yang bisa menjadi pelanggan. Lebih lanjut tentang bisnis beras, silakan klik Wellfarm.

Tag : Advertorial
0 Komentar untuk "Peluang Bisnis Beras dan Cara Memulainya"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Sebelum itu, pastikan anda sudah membaca artikelnya terlebih dahulu.

Back To Top