Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Takaran Pakan Bebek Pedaging 100 Ekor - Pakan Alternatif Bebek Pedaging

Berbisnis online dari rumah merupakan pilihan tepat di era milineal seperti sekarang, terlebih di masa pandemi covid-19. Namun ternyata tak hanya usaha online yang prospektif dikerjakan dari rumah. Ada usaha lain dari rumah yang keuntungannya tak kalah menggiurkan. 

Usaha tersebut adalah ternak bebek pedaging. Selain karena potensi keuntungannya, tingginya permintaan daging bebek di pasaran selalu tinggi. Di sisi lain permintaan tersebut belum bisa terpenuhi semuanya. Hal ini tentu membuat peluang usaha ternak bebek pedaging masih terbuka lebar.

Bebek / gambar via pixabay

Untuk menggeluti usaha ternak bebek pedaging, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah pakan bebek pedaging. Dalam 100 ekor bebek pedaging, takaran pakannya harus diperhatikan dengan baik.

Takaran Pakan Bebek Pedaging 100 Ekor

Adapun takaran pakan bebek pedaging 100 ekor adalah sebagai berikut : Yang pertama 100 kg konsentrat, kemudian untuk katulnya sebanyak 250 kg, dan yang terakhir adalah nasi aking sebanyak 150 kg. Takaran tersebut dapat digunakan untuk pakan bebek pedaging selama 40 hari.

Terkadang pakan bebek pedaging tersebut sulit ditemui. Hal ini membuat peternak harus pandai-pandai dalam mencari alternatif pakan ternak bebek pedaging. Berikut ini alternatif pakan ternak bebek pedaging yang bisa anda coba :

  1. Ampas tempe
    Banyaknya pabrik tempe membuat ampas tempe mudah ditemui di sekitar kita. Ampas tempe cocok untuk bebek pedaging karena kandungan serat kasarnya yang tinggi.  
  2. Limbah kecambah
    Limbah kecambah atau taoge juga cocok digunakan untuk pakan bebek pedaging. Limbah kecambah yang dimaksud adalah kulitnya yang berwarna hijau. Kulit hijau ini mengandung protein yang baik bagi bebek pedaging.
  3. Tepung hijauan
    Tepung ini berasal dari tumbuh-tumbuhan yang ada di lingkungan sekitar, antara lain : tepung daun singkong, daun katuk dan daun pisang. Tumbuh-tumbuhan hijau tersebut sangat baik bagi pertumbuhan bebek pedaging.
Itulah beberapa alternatif pakan ternak bebek pedaging. Yang paling baik tentu pakan utama yang terdiri dari konsentrat, katul dan nasi aking. Untuk nasi aking, jangan lupa untuk merendamnya dengan air terlebih dahulu, agar nasi lebih empuk.

Demikian artikel tentang Takaran Pakan Bebek Pedaging 100 ekor. Semoga bermanfaat dan menambah semangat berwirausaha anda.

Tag : Peternakan
0 Komentar untuk "Takaran Pakan Bebek Pedaging 100 Ekor - Pakan Alternatif Bebek Pedaging"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Sebelum itu, pastikan anda sudah membaca artikelnya terlebih dahulu.

Back To Top