Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

E-Loket, Peluang Bisnis Praktis di Era Digital

Pesatnya perkembangan internet di Indonesia memang harus kita syukuri. Komunikasi menjadi tak berjarak dengan adanya internet. Meski secara harfiah harus menyeberangi laut, menyusuri pegunungan, hingga menembus kumpulan awan.

Menjadi kabar gembira juga bagi para youtuber, gamer hingga emak-emak kekinian. Sebab internet membuat aktivitas mereka di dunia maya menjadi terakomodasi dengan baik. Tak hanya itu, internet juga menjadi inspirasi lahirnya sebuah peluang bisnis praktis yang menguntungkan.
eloket, e-loket, pembayaran tagihan online
ilustrasi pembayaran tagihan online

E-Loket, peluang bisnis praktis menguntungkan 

E-Loket adalah perusahaan penyedia jasa sebuah sistem. Dimana sistem tersebut bisa diakses secara online lewat internet dengan sistem jaringan. Adanya sistem jaringan ini membuat para mitra usaha e-loket bisa menjalankan usahanya dimanapun dan kapanpun. 

Jadi secara mudahnya, e loket merupakan loket tempat pembayaran tanpa bentuk fisik. Jika biasanya anda membayar tagihan telepon, iuran BPJS, ataupun tagihan listrik di sebuah loket tertentu dan terkadang harus antri, maka tidak akan terjadi seperti itu di e-loket. Agar lebih rinci, akan saya sajikan tagihan atau produk apa saja yang bisa dibayar melalui eloket.

Macam-macam tagihan yang bisa dibayar dengan eloket :

  • PLN prabayar dan pascabayar
  • Telkom (indihome, telepon rumah, dll)
  • Pulsa prabayar dan pascabayar (termasuk paket data internet)
  • PGN 
  • PDAM
  • Angsuran kredit (Wom finance, BAF, dll)
  • TV berbayar
  • BPJS Kesehatan
  • Premi asuransi
  • Voucher hotel
  • Voucher game
  • Tiket kereta api
  • Tiket pesawat
  • Top up (GoPay, kartu tol elektronik, dll)
Untuk bisa menjalankan usaha e-loket, calon mitra harus menyediakan laptop, komputer atau smartphone yang terkoneksi internet. Sehingga usaha eloket bisa dijalankan berbagai kalangan, mulai dari karyawan, anak sekolah hingga ibu rumah tangga.

E-loket memiliki kantor pusat yang berada di Medan. Beberapa kantor cabangnya tersebar di berbagai daerah, antara lain : Pekanbaru, Bukittinggi, Batam, Jakarta, Bandung, Jambi, Padang hingga Yogyakarta.
bisnis menguntungkan

Empat paket usaha e-loket :

  1. Paket basic
    Paket yang pas bagi anda yang ingin memiliki kemudahan dalam membayar tagihan-tagihan bulanan. Mulai dari tagihan listrik, PDAM, pulsa, beli tiket pesawat dan berbagai tagihan lain yang tercover e-loket.
  2. Paket silver
    Cocok bagi anda yang ingin memulai usaha dengan modal minim. Selain mendapat keuntungan dari jasa pembayaran, di paket ini mitra juga bisa mendapatkan bonus dari penjualan paket usaha. Adapun kuota penjualan paket usahanya adalah 10 buah.
  3. Paket gold
    Paket ini cocok bagi anda yang ingin lebih serius dalam memulai usaha. Mitra yang mendaftar paket gold akan mendapatkan bonus penjualan paket usaha dengan jumlah yang lebih besar, selain keuntungan dari jasa pembayaran maupun penjualan tiket. Paket gold mendapat kuota sebanyak 50 untuk menjual paket usaha.
  4. Paket platinum
    Merupakan paket usaha tertinggi di e-loket. Bonus yang didapatkan dari penjualan paket usahanya paling besar, selain keuntungan dari jasa pembayaran dan penjualan tiket. Di paket platinum tidak terdapat kuota paket usaha. Sehingga bisa menjual paket usaha sebanyak-banyaknya.

Macam-macam penghasilan dari E-loket : 

  1. Komisi penjualan langsung
    Komisi yang didapat ketika mitra berhasil menjual jasa pembayaran yang tersedia. Dengan kata lain, komisi ini merupakan keuntungan langsung ketika mitra berhasil bertransaksi dengan jasa pembayaran yang ada. Selisih harga grosir yang didapat mitra dengan harga retail yang dijual ke konsumen menjadi keuntungan dalam komisi penjualan langsung ini. Misal mitra membeli pulsa 10.000 dengan harga grosir Rp. 10.400. Maka mitra dapat menjual ke konsumen dengan harga Rp. 12.000. Selisih Rp. 1.600 inilah yang menjadi komisi penjualan langsung bagi mitra. 
  2. Bonus sponsor
    Bonus ini akan didapat mitra ketika berhasil merekrut agen baru. Jumlah bonus yang didapat berdasarkan paket usaha mitra dan nilai pendaftaran yang dipilih agen baru. Jika mitra terdaftar sebagai agen silver, maka bonus sponsornya 10% dari nilai paket usaha yang dipilih agen baru. Jika gold 15% dan platinum 20%. Bonus akan langsung didapat ketika agen baru berhasil mendaftar. 
  3. Bonus tim atau bonus pairing
    Bonus yang akan didapat mitra jika memiliki cabang sejajar, baik kiri dan kanan. Dengan syarat harus mensponsori langsung di kiri dan kanan. Potensi bonus yang didapat sebesar Rp. 1.800.000/minggu untuk mitra/agen silver, kemudian Rp. 6.750.000/minggu untuk gold dan Rp. 18.000.000/minggu untuk platinum.
  4. Bonus mentor
    Bonus ini bisa didapat jika mitra berhasil membina cabang-cabangnya. Untuk agen silver tidak mendapatkan persentase dari bonus ini. Persentase bonus dimulai dari agen gold hingga platinum. Agen gold mendapatkan 5%, baik di jajaran level 1 dan level 2. Sedangkan agen platinum mendapatkan bonus hingga 5 level. Level 1 sampai 2 5%, level 3 sampai 5 3%.
  5. Reward
    Bonus ini berupa hadiah fisik. Beberapa diantaranya berupa emas, smartphone hingga jalan-jalan ke luar negeri.

Kesimpulan

  1. E-loket merupakan pelayanan satu pintu yang diakses secara online untuk berbagai macam tagihan
  2. Butuh perangkat khusus untuk bergabung dengan e-loket. Perangkat tersebut antara lain : smartphone, laptop atau komputer yang terhubung dengan internet.
  3. Ada 4 macam paket usaha di e-loket
  4. Ada 5 jenis komisi dari e-loket
Itulah sedikit ulasan mengenai peluang usaha e-loket. Jika anda punya pengalaman lain tentang e-loket, silakan berbagi di kotak komentar :)

Tag : Peluang
0 Komentar untuk "E-Loket, Peluang Bisnis Praktis di Era Digital"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Sebelum itu, pastikan anda sudah membaca artikelnya terlebih dahulu.

Back To Top
close