Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Cara Mudah Cek Saldo BPJS Via SMS 2757

Bagi para karyawan perusahaan, tentu telah paham bahwa gaji yang diberikan perusahaan setiap bulannya, sudah dipotong secara otomatis untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan. Para karyawan hanya menanggung 2%, sedangkan perusahaan 3,7%.

Sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, iuran ini bermanfaat bagi karyawan untuk jaminan hari tua mereka. Dengan kata lain, iuran yang terkumpul akan cair jika karyawan sudah pensiun. Sebagai karyawan, tentu kita penasaran dengan jumlah saldo yang tiap bulan dibayarkan tersebut bukan?
ilustrasi cek saldo bpjs via sms 2757

Cara Cek Saldo BPJS Via SMS 2757

Untuk mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan, sebenarnya ada 5 cara yang bisa ditempuh. Yang pertama dengan datang ke kantornya langsung, melalui ATM BNI, melalui SMS 2757, melalui aplikasi BPJSTKU dan website BPJS.

Dari kelima cara tersebut, cara yang paling mudah adalah via sms 2757. Kenapa cara ini paling mudah? Karena bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tak memiliki smartphone juga bisa mengeceknya dengan cara ini.

Baiklah, agar tak terlalu lama, berikut ini cara cek saldo BPJS via sms 2757 :

Sebelum mengecek saldo BPJS dengan sms, pastikan dulu kamu menggunakan kartu sim dari indosat atau telkomsel. Karena memang untuk saat ini masih terbatas untuk pengguna kedua provider tersebut saja.

Untuk cara cek saldo BPJS via sms, kamu hanya tinggal mengirim sms ke 2757 dengan mengetik DAFTAR. Setelah itu kamu akan mendapat balasan sms dengan pilihan menu. Untuk cek saldo, kamu tinggal pilih menu cek saldo.

Cara lain cek saldo BPJS via sms 2757 

Sebenarnya ini bukan cara lain, tapi lebih tepatnya format sms lain. Kamu juga bisa mengecek saldo tersebut dengan mengetikkan SALDO (spasi) Nomor peserta BPJS mu. Jangan lupa kirim ke 2757. Tarif sms untuk setiap pengecekan ini adalah Rp. 165,-

Gimana, gampang banget kan cara cek saldo BPJS via sms 2757? Jika ada pertanyaan atau ingin sharing seputar artikel ini, silakan menuju kotak komentar :)

0 Komentar untuk "Cara Mudah Cek Saldo BPJS Via SMS 2757"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Sebelum itu, pastikan anda sudah membaca artikelnya terlebih dahulu.

Back To Top
close