Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Nyari Web Hosting Murah Tercepat Di Indonesia? Di sini tempatnya

Layaknya seorang pelari profesional yang harus memakai perlengkapan lari ketika bertanding agar dapat memaksimalkan performnya, begitu pula seorang blogger. Blogger juga harus menggunakan domain dan hosting sebagai perlengkapan ngeblognya.

Domain adalah ekstensi dari nama web. Beberapa diantaranya .com (dot com), .co.id (dot co dot id), .web.id (dot web dot id) dan lainnya. Sedangkan hosting adalah tempat menyimpan berbagai file yang kita tulis, misalnya gambar, video, tulisan dan sebagainya.

Jadi domain dan hosting wajib digunakan para blogger untuk blognya. Mungkin ada yang bilang, "kan bisa saja menggunakan blog gratisan untuk ngeblog, tanpa harus berlangganan domain hosting". Memang benar, tapi dengan blog gratisan, blog kamu terlihat kurang profesional. Sebab alamat blog gratisan masih ada embel-embel dari platform yang digunakan.

Kekurangan blog gratisan

Misal jika kita membuat blog gratisan di blogspot. Maka alamat blog kita nantinya akan menjadi www.blogkakoenih.blogspot.com. Begitu pula jika kita membuat blog gratisan di wordpress.com. Maka alamat blogmu nanti juga ada nama wordpress.com di belakang.

Jika ingin menggunakan blog untuk hal yang serius, misal sebagai branding, jualan online, maka memiliki domain sendiri adalah suatu keharusan. Dengan begitu calon pelanggan pun akan merasa lebih yakin dengan jualan yang kita tawarkan. Blognya saja berbayar, paling tidak ada niatan untuk ke arah yang lebih baik.

Karena masih ada embel-embel dari platform blog yang kita pakai, maka namanya akan terlalu panjang. Jika alamat blognya www.blogkakoenih.blogspot.com, tentu agak sulit untuk mengingat.

Pernah suatu ketika saya mau mengetik alamat blog gratisan di blogspot milik seorang teman. Saya kaget dengan tampilan blognya yang tak seperti biasanya. Ternyata saya salah mengetik alamat, yang harusnya blogspot.com, eh ketuker jadi blogpost.com. Tentu ini kesalahan yang fatal bukan? Coba kalau orang awam yang buka, dimana orang awam itu adalah calon pembeli kita. Bisa gagal dapet calon pembeli deh.

Pastinya akan lebih keren jika nama blognya www.blogakoenih.com. Tidak ada embel-embel nama platform, lebih mudah diingat, dibuat stiker juga nggak kepanjangan. Pokoknya lebih asyik dan profesional.

Setelah domain beres, blogger juga butuh yang namanya hosting. Seperti yang saya utarakan di atas, hosting berguna untuk menyimpan file-file dari blogger. Bisa tulisan, gambar, video dan file lainnya.

Platform blog gratisan seperti blogspot dan wordpress.com sebenarnya juga menyediakan hosting gratis untuk menampung file-file dari blog kita. Namun ini menyangkut masalah keamanan file itu sendiri.

Dalam platform gratisan, blog kita bisa saja dihapus sewaktu-waktu oleh pihak platform, entah karena melanggar aturan atau hal lainnya. Dengan dihapusnya blog, otomatis domain dan file-file yang tersimpan di hosting akan hilang. Padahal sebagai blogger atau pebisnis online, file digital tersebut merupakan aset yang harus kita jaga dan lindungi dengan baik.

Jadi dalam blog gratisan, meski kamu bisa mengontrol blogmu sendiri, namun sejatinya kontrol sepenuhnya bukan ada padamu.

Awal pertama ngeblog

Tak dipungkiri, pertama kali ngeblog dulu saya pun mengawalinya dengan blog gratisan. Waktu itu pengetahuan tentang domain hosting belum begitu terang seperti sekarang. Namun setelah lebih mengerti, akhirnya saya menyewa domain hosting dalam untuk blog yang saya kembangkan.

Karena memang itulah perlengkapan seorang blogger untuk blognya. Terlebih blog yang saya buat merupakan toko online, jadi memiliki domain hosting sendiri adalah suatu kewajiban. Biar calon pelanggan tidak mencibir, "masak omset tokonya jutaan perbulan, langganan domain hosting tak mampu?".

Web hosting murah Indonesia

Sewa domain hosting nggak mahal kok. Nggak harus sewa ke luar negeri. Karena di Indonesia sudah hadir web hosting berkualitas dengan harga terjangkau. Yap, kamu tak salah dengar. Bahkan bisa dibilang murah, namun tetap berkualitas. Kamu bisa mendapatkan fasilitas tersebut di www.hostinger.co.id

Gimana nggak murah, hanya dengan Rp. 19.850,- per bulan (hosting single), kamu sudah bisa mendapatkan hosting tangguh dengan waktu uptime 99%. Dengan kata lain, kemungkinan webmu untuk down (mengalami gangguan akses) sangatlah kecil.

Untuk mendapatkan hosting single seharga kurang dari Rp. 20 ribu di atas, ada jangka waktu sewa yang wajib kamu ikuti, yaitu selama 48 bulan (2 tahun). Keterangan lengkapnya ada pada gambar di bawah ini.
paket web hosting single Hostinger
Web Hosting Single Hostinger
Paket web hosting single apapun yang kamu inginkan, entah itu 3 bulan, 12 bulan sampai 48 bulan, kamu akan mendapatkan kelengkapan tambahan gratis berupa BitNinja Smart Security dan SpamAssassin Protection.

BitNinja Smart Security merupakan perlindungan secara real time untuk mengamankan server dari berbagai macam serangan merugikan dari luar. Sedangakan SpamAssassin Protection berfungsi untuk menyaring email agar terhindar dari spam.

Domain

Setelah hosting didapat, kamu membutuhkan domain. Domain di Hostinger juga sangat murah. Untuk domain .com harganya cuma Rp. 119.972 per tahun, sedangkan domain .net bisa kamu dapatkan seharga Rp. 133.317 per tahun. Kalau mau yang murah lagi, ada domain .xyz yang harganya Rp. 13.212 per tahun.
paket web hosting Hostinger
Pilihan web hosting di Hostinger
Untuk paket Web Hosting Premiun dan Web Hosting Bisnis, kamu bisa mendapatkan domain gratis loh. Jadi nggak perlu bingung mikir sewa domain lagi. Kalau kamu masih awam dalam membangun blog atau web, semua paket web hosting di atas juga sudah menyertakan website builder. Hanya butuh sedikit klik untuk membuat blog dan taraaa....blog barumu pun sudah jadi.

Jika ada kendala dalam membuat blog atau masalah hosting, tim support Hostinger dengan sigap akan siap membantumu. Kenapa saya sebut sigap, karena tim supportnya mengutamakan kepuasan klien dan siap melayani 24/7/365.

Selalu siap 24 jam sehari, di hari minggu pun tetap siap, bahkan siap sedia 365 hari non stop. Ini sangat penting, mengingat masalah pelanggan tak kenal waktu, entah pagi hari, siang bahkan tengah malam pun bisa terjadi masalah dengan web hostingnya. Sehingga tim support yang sangat siap dan handal seperti timnya hostinger ini akan sangat membantu.

Jaminan 30 hari uang kembali

Yang paling mengejutkan, Hostinger siap mengembalikan uang kamu jika ternyata dalam 30 hari setelah menggunakan layanan web hosting mereka, kamu ingin membatalkannya dan tak ingin berlangganan lagi.

Uangmu akan segera dikembalikan tanpa syarat apapun! Dengan kata lain, memesan web hosting di Hostinger sangatlah bebas risiko. Menurut saya ini jaminan yang sangat berani! Berarti web hostingnya benar-benar berkualitas jika berani menjamin seberani ini.

Untuk pembayarannya pun cukup mudah. Tak harus memiliki kartu kredit atau paypal ketika membayar. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank. Kalau tak punya rekening bank pun tetap bisa melakukan transfer pembayaran. Karena sekarang mini ATM sudah tersebar di setiap daerah. Tempat saya yang pedesaan ini pun sudah banyak mini ATM di toko-toko kelontong tetangga. Sehingga tak perlu repot ke ATM di kota.

Dengan berbagai fitur dan layanan yang diberikan, menyewa domain hosting di Hostinger adalah pilihan tepat untuk investasi jangka panjang pada blog atau website yang akan kamu bangun. Sudah domain hostingnya tangguh, berkualitas, harganya pun terjangkau.

Tag : Advertorial
0 Komentar untuk "Nyari Web Hosting Murah Tercepat Di Indonesia? Di sini tempatnya"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Dengan senang hati saya akan menanggapinya semaksimal mungkin.

Back To Top
close