Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Sentra Furnitur Kalimalang, Pondok Bambu, Jakarta Timur

Tak hanya di Klender Jakarta Timur, Jakarta masih punya pusat furnitur lainnya, yaitu di kawasan Kalimalang, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Sentra furnitur ini sudah berdiri sejak tahun 80an. Kawasan sentra furnitur ini berada di sepanjang Jalan Raya Kalimalang, tepat sebelah kiri jalan setelah Mal Cipinang Indah.

Di sentra furnitur kalimalang, banyak ditemukan beragam produk mebel dengan kualitas baik, mulai dari meja, kursi, lemari, buffet, hingga kitchen set.
Gambar sekedar ilustrasi kitchen set, bukan asli dari furnitur Kalimalang
Saat ini produk furnitur dari kawasan Kalimalang yang paling disukai konsumen adalah furnitur desain minimalis yang tidak terlalu banyak ukiran, namun tetap memperlihatkan nilai seni yang indah.

Furnitur di daerah ini kebanyakan dibuat secara natural, tidak menggunakan cat kayu dan konsumen pun bisa memesan sesuai warna yang diinginkan.

Untuk harga produknya, mulai dari yang termurah Rp. 200rb untuk meja makan lesehan, hingga yang termahal Rp. 3 juta untuk meja dan kursi tamu. Meski begitu, para penjual furnitur di kawasan kalimalang ini juga menawarkan berbagai produk sesuai selera konsumen serta budget anggaran yang dimiliki.

Bahan furnitur Kalimalang

Jenis kayu yang digunakan dalam pembuatan ragam furnitur lebih banyak memakai kayu jati belanda dan rotan. Penggunaan kayu jati belanda mempunyai keunggulan tersendiri, takni tahan lama, sifatnya ringan, dan harga belinya cukup terjangkau.

Pemasaran

Para pengrajin furnitur di kawasan ini memasarkan produknya di tempat workshop ataupun galeri toko di sepanjang jalan kalimalang. Pangsa pasarnya sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia, terutama di kota-kota besar. Pembelian kebanyakan satu set karena harga belinya lebih murah dibandingkan harga satuan.

Pemesanan

Pemesanan produk bisa langsung mendatangi galeri di sepanjang jalan kalimalang. Bisa juga melalui telepon dengan terlebih dahulu memberikan DP antara 25%-30% tergantung negosiasi dengan ongkos kirim ditanggung pembeli.
Referensi : Tabloid Peluang Usaha edisi 02 Th XI 06-19 Nov 2015

0 Komentar untuk "Sentra Furnitur Kalimalang, Pondok Bambu, Jakarta Timur"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Dengan senang hati saya akan menanggapinya semaksimal mungkin.

Back To Top
close