Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Pusat Furnitur Jepara Jawa Tengah

Pusat furnitur Jepara - Jawa Tengah tak mau ketinggalan menambah keberagaman pusat furnitur di Indonesia. Setelah kemarin sentra furnitur di dominasi dari daerah Jakarta dan Yogyakarta, kini saatnya mengulas mengenai pusat furnitur di Jawa Tengah, tepatnya di Jepara.

Jepara sudah terkenal sebagai kota ukiran. Di Jepara banyak sekali dijumpai produk ukiran dari kayu jenis trembesi maupun jati yang pangsa pasarnya tak hanya terbatas di Indonesia, namun sudah menembus pasar mancanegara, mulai dari negara-negara di benua Asia hingga Eropa seperti Perancis, Inggris, Kanada, Belanda, Jerman.
Salah satu kerajinan ukir dari Jepara / gambar via jeparacraft.net

 Tren Furnitur Jepara

Boleh saja daerah lain mempunyai produk-produk furnitur dengan berbagai desain, namun motif ukiran-ukiran di Jepara masih belum tertandingi. Hal ini membuat furnitur Jepara mempunyai ciri khas tersendiri. Selain sebagai produk budaya masyarakat, ukiran dari Jepara juga memiliki nilai keindahan yang sangat tinggi. Desan minimalis masih menjadi idaman para pelanggan furnitur Jepara.

Lokasi Pusat Furnitur Jepara

Galeri-galeri di kawasan Mulyaharjo sekaligus merupakan bengkel kerja dari beberapa pengrajin furnitur di Jepara. Dari proses pengolahan kayu-kayu mentah sampai menjadi ukiran dan patung yang memiliki nilai seni tinggi. Untuk harga sebuah pahatan atau ukiran patung sangat tergantung pada bahan dan kerumitan pengerjaannya.

Misalnya untuk patung berdiameter 15 cm dengan tinggi 50 cm berbahan kayu jati ditawarkan dengan harga Rp. 350rb, sedangkan untuk menggunakan bahan kayu trembesi hanya dijual seharga Rp. 175rb, kemudian ada juga relief kuda berbahan kayu jati ditawarkan Rp. 1,2 juta, ukiran kuda ditawarkan dengan harga Rp. 5 juta, meja makan koin berbahan kayu jati ditawarkan dengan harga Rp. 1,9 juta dan masih banyak yang lainnya.

Cara Pembelian Furnitur Jepara

Untuk mendapatkan ukir patung dan relief, anda bisa langsung menhubungi para pengrajin. Sistem pembayarannya bisa dengan DP dulu 50% dan sisa pembayaran dilunasi setelah barang siap dikirim. Tidak ada minimal order dalam pemesanan, namun semua ongkos kirim ditanggung pembeli.

Itulah sedikit ulasan mengenai pusat furnitur di Jepara. Sebagai warga Indonesia kita patut bangga atas keberagaman pusat-pusat furnitur di Indonesia ini, mulai dari Jakarta, Jogja dan kini Jepara. Dan yang paling penting, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi :)
Referensi : Tabloid Peluang Usaha edisi 02 Th XI 06-19 Nov 2015

0 Komentar untuk "Pusat Furnitur Jepara Jawa Tengah"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Dengan senang hati saya akan menanggapinya semaksimal mungkin.

Back To Top
close