Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Peluang Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar

Peluang usaha makanan terbaru - Di dalam hidup ini, kita mengenal adanya kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Kebutuhan yang harus dipenuhi terlebih dahulu adalah golongan kebutuhan primer. Yang mana kita membutuhkannya selama hidup kita. Yang tergolong dalam kebutuhan primer adalah sandang, pangan, dan papan.

Ketika membuka sebuah bisnis, perlu diperhatikan seberapa lama bisnis itu akan bertahan. Terkait dengan kebutuhan primer ini, bisnis makanan bisa dikatakan tak ada matinya. Orang-orang tentu membutuhkan makan selama mereka hidup.
Jus, salah satu usaha modal kecil
Banyak sekali usaha kuliner yang bisa dijalankan hanya dengan modal kecil tapi menghasilkan untung yang besar. Tentu saja wirausaha modal kecil sangat mudah menerapkannya dan menjadi ide bisnis rumahan yang paling menguntungkan.

Peluang usaha makanan modal kecil untung besar

  1. Roti Bakar

    Usaha makanan yang satu ini boleh dikatakan sedang naik daun. Roti bisa menjadi makanan utama atau untuk camilan. Salah satu peluang usaha makanan berbahan roti adalah jualan roti bakar.

    Bisnis roti bakar bisa dimulai dengan modal yang sangat minim. Untuk lokasi, bisa dengan model kaki lima atau jika lokasi rumah strategis, bisa juga memanfaatkan lokasi rumah untuk berjualan.
  2. Kedai Kopi

    Mungkin dulu kopi identik dengan minuman orang tua. Padahal sekarang, kopi sudah menjadi lifestyle di hampir seluruh rentang usia. Kopi juga sudah banyak yang dijadikan bisnis franchise Indonesia.

    Membuka kedai kopi bisa juga dengan modal minim, dengan memanfaatkan halaman rumah dan menyediakan kursi yang nyaman untuk minum dan nongkrong. Baca : Inilah kiat sukses usaha warung kopi
  3. Jualan Aneka Jus

    Jus bisa dikatakan salah satu contoh usaha rumahan, dimana bisnis jus ini tidak perlu ketrampilan dan keahlian khusus dalam membuatnya. Bahan baku berupa buah dan sayur sangat mudah didapatkan di Indonesia.

    Alat yang digunakan untuk membuat jus juga mudah didapatkan dan mayoritas masyarakat punya, yaitu blender. Jus akan sangat banyak peminat ketika dijual di siang hari.
  4. Aneka Pepes

    Pepes merupakan makanan yang berbumbu pedas, dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Isian pepes bisa bermacam-macam, misalnya ikan laut, jamur, atau ayam. Pepes tergolong makanan sehat, daripada kita selalu makan gorengan, lebih baik makan pepes yang tidak digoreng.

    Pepes juga sudah menjadi salah satu bisnis UKM yang terus dikembangkan. Pepes bukanlah makanan kampungan, karena sekarang ini banyak rumah makan besar dan bahkan restoran yang menyediakan menu pepes. Anda yang suka memasak bisa mencoba membuka bisnis pepes ini.
  5. Bubur Kacang Hijau

    Salah satu makanan sampingan yang masih banyak dicari adalah bubur kacang hijau. Kacang hijau merupakan makanan dengan tingkat protein yang tinggi. Bisnis ini tergolong bisnis modal sedikit, bahan baku mudah didapat dan tak perlu tempat yang besar untuk membuka bisnis kacang hijau.
Itulah contoh ide usaha rumahan dengan modal kecil tapi menghasilkan untung yang besar. Dengan berani membuka bisnis sendiri, Anda akan menjadi wirausaha mandiri yang berhasil. Selamat mencoba :)

Tag : Peluang
0 Komentar untuk "Peluang Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Dengan senang hati saya akan menanggapinya semaksimal mungkin.

Back To Top
close