Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Menghadapi Konsumen Yang Suka Membandingkan Harga

Tips menghadapi konsumen yang suka membandingkan harga - Terjun di dunia bisnis merupakan tantangan tersendiri. Betapa tidak, kita dituntut harus dapat menghadapi segala kondisi yang tak terduga. Resiko ditolak calon pembeli, resiko di komplain, resiko gagal, resiko rugi, dan berbagai resiko tak terduga lainnya.

Di dalam berbisnis, pastilah ada waktu dimana bisnis sedang sukses, ada kalanya bisnis sedang jatuh. Hal ini juga dipengaruhi oleh konsumen. Di kala jatuh, kita seharusnya lebih giat lagi dalam mengupayakan supaya bisnis tidak benar-benar bangkrut.
konsumen membeli buah
Dalam berbisnis, pastilah kita menghadapi konsumen dengan berbagai macam watak. Ada yang mudah dipengaruhi, ada yang suka memilih, dan yang paling sering kita jumpai adalah konsumen yang suka membandingkan harga.

Terkadang sebagai pelaku bisnis kita acapkali sebal jika bisnis kita dibandingkan dengan bisnis yang lain, apalagi konsumen memuji bisnis lain di depan kita. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mencoba tips berikut :

Tips menghadapi konsumen yang suka membandingkan harga :

  1. Kedepankan Kualitas Produk
    Sebagai pelaku bisnis, kita harus mengedepankan kualitas. Kualitas yang baik dapat menjadi ciri khas dari suatu usaha. Dengan menjaga selalu kualitas, walaupun harga produk kita sedikit lebih mahal dari yang lain, itu tak masalah.

  2. Percaya Diri dengan Harga Jual
    Memang terkadang sebagai pelaku bisnis, kita ingin memberikan kesenangan bagi konsumen dengan memberi harga murah. Tapi jika ingin untung, kita tidak selalu harus memberi harga murah. Oleh karena itu, percaya dirilah dengan harga kita tentunya diimbangi dengan kualitas dari produk kita yang bagus. Ketika konsumen sudah melihat harga di website kita dan tertarik, dimungkinkan ia tidak akan melakukan perbandingan harga.

  3. Pengendalian Diri dan Kualitas yang Baik
    Konsumen yang suka membandingkan harga biasanya akan membeli barang jika penjual menurunkan harga. Ini tentu tidak mudah, apalagi melihat kualitas produk kita yang jauh lebih baik dari yang lain. Oleh karena itu, lakukanlah komunikasi yang baik dengan pelanggan, kendalikan diri agar tidak terpancing emosi.
Itulah tips menghadapi konsumen yang suka membandingkan harga. Kuncinya adalah kualitas dari produk kita harus lebih baik dari pesaing. Semoga bermanfaat :)

Tag : Tips
0 Komentar untuk "Menghadapi Konsumen Yang Suka Membandingkan Harga"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Dengan senang hati saya akan menanggapinya semaksimal mungkin.

Back To Top