Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Cara Memulai Bisnis Properti Syariah

Bisnis properti syariah - Bisnis properti mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Properti banyak dikaitkan dengan rumah (bangun rumah & renovasi rumah), apartemen, bangunan, maupun sawah. Keuntungan dari bisnis properti pun terbilang tinggi. Tapi, risiko bisnis juga tinggi.

Bisnis properti dengan cara cicilan dan bunga menjadi pertanyaan bagi para pelaku bisnis properti muslim. Mereka takut karena hal ini masuk dalam kategori riba. Oleh karena itu, pertanyaan mengenai bisnis properti syariah mulai muncul.
Rumah, adalah salah satu properti yang dibisniskan
Terkadang ada juga yang mengaitkan bisnis properti syariah ini dengan asuransi syariah. Ketahuilah kalau keduanya berbada, meski sama-sama memiliki kata "syariah".

Investasi properti kini dapat diterapkan dalam bentuk syariah. Inti dari investasi syariah adalah investasi bagi hasil, dimana dalam pelaksanaannya menggunakan hukum-hukum syariah Islam. Tanpa riba, tanpa bunga, dan tanpa adanya unsur penipuan.

Dengan bisnis properti syariah, para pelaku usaha muslim bisa tenang berbisnis di jalan Allah Ta'ala. Tanpa takut berdosa karena bisnis mereka mengandung unsur yang terlarang di dalam agama. Lalu bagaimana cara memulai bisnis properti syariah ini?

Cara memulai bisnis properti syariah

Untuk menjawab hal ini, kita perlu belajar bisnis properti langsung kepada ahlinya, pelaku bisnis properti syariah. Beliau adalah Ustad Rosyid Aziz. Ustad Rosyid Aziz aktif dakwah sebagai pengusaha properti syariah sejak 2008 sampai sekarang.

Beliau telah menulis buku yang berjudul "Berkah Berlimpah Dengan Bisnis Property Syariah". Buku yang mengajarkan bagaimana metode berbisnis properti secara syariah. Bisnis dibilang, inilah buku pertama mengenai bisnis properti secara syariah di Indonesia.

Selain itu, Ustad Rosyid Aziz sejak 2012 juga giat mensosialisasikan gagasan properti 100% syariah. Beliau berkeliling ke berbagai kota setiap pekan untuk mengedukasi para pengusaha properti agar benar-benar mengerti bagaimana konsep KPR syariah.

Dengan mengusung tagline uniknya yaitu Bisnis Property #TanpaBank #TanpaRiba #TanpaSita #TanpaDenda dan #TanpaAkadBermasalah mencoba memberikan solusi praktis terkait kepemilikan properti 100% syariah.

Agar solusi properti syariah tersebut dapat berjalan dengan baik. beliau pun menggagas berdirinya komunitas Developer Property Syariah. Hal ini dilakukannya lantaran bisnis bukan sekedar untung rugi, tetapi juga surga neraga.

Intinya dalam bisnis properti syariah, seorang muslim tidak terbebani dengan adanya suku bunga KPR, seperti ketika saya melihat simulasi KPR mandiri. Untuk bertanya-tanya atau mendapatkan info terbaru tentang developer property syariah, silakan menuju websitenya di developerpropertysyariah.id

Pada website tersebut terdapat info workshop ataupun seminar developer properti syariah yang akan menambah wawasan anda mengenai bisnis properti syariah.

Tag : Tips
0 Komentar untuk "Cara Memulai Bisnis Properti Syariah"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Dengan senang hati saya akan menanggapinya semaksimal mungkin.

Back To Top
close