Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Panduan Lengkap Cek Saldo Jamsostek Untuk Tenaga Kerja (Karyawan)

Cek Saldo Jamsostek - Jamsostek merupakan kepanjangan dari Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Secara singkatnya, ini merupakan asuransi yang diberikan oleh pemberi kerja (perusahaan) kepada para pekerjanya.

Dulunya Jamsostek dikelola oleh PT. Jamsostek, namun sekarang telah bertranformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga jika anda sedang mencari cara untuk mengecek saldo jamsostek, caranya tidak berbeda dengan cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan.
Logo lama Jamsostek berlatar belakang gedung jamsostek / gambar via id.wikipedia.org
Pada artikel lain di blog ini, saya sudah pernah menuliskan secara lengkap tentang cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan. Anda bisa melihatnya di sini. Baiklah, saya akan sedikit merangkum tentang cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan.

Setidaknya ada 5 cara untuk mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan, yaitu melalui sms, ATM BNI, datang langsung ke kantor BPJS terdekat, aplikasi mobile hingga cek via website BPJS Ketenagakerjaan. Pengen tahu ulasan lengkapnya? Silakan langsung ke sini.

Cara mengecek via website BPJS Ketenagakerjaan, aplikasi mobile (android) dan via sms, bisa juga digunakan untuk mengecek saldo jamsostek yang sudah tidak aktif. Jadi tak perlu repot-repot ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, cek aja secara online dengan 3 cara tersebut.

Cek saldo jamsostek lama

Ada sebuah kasus dimana seseorang memiliki 4 kartu jamsostek. Kartu yang satunya sudah berganti BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan 3 kartu yang lainnya masih model lama berupa Kartu Jamsostek. Lantas bagaimana cara mengecek saldo di kartu jamsostek yang lama?

Padahal untuk register lagi sudah tidak bisa, karena NIK KTP sudah dipakai untuk akun BPJS TK yang baru. Mau ke kantor jamsostek juga repot. Solusi praktisnya adalah mengecek via online.

Jika anda menemui masalah seperti kasus di atas, anda bisa mengeceknya via online melalui aplikasi mobile. Di menu aplikasi tersebut ada menu yang bernama tambahkan kartu, nah silakan anda tambahkan kartu jamsostek lama ke menu itu.

Demikianlah ulasan saya tentang cara cek saldo jamsostek. Semoga bisa membantu menyelesaikan masalah anda seputar cek saldo jamsostek. Ayo jangan ragu untuk mengeceknya sekarang juga.

Tag : News
0 Komentar untuk "Panduan Lengkap Cek Saldo Jamsostek Untuk Tenaga Kerja (Karyawan)"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Dengan senang hati saya akan menanggapinya semaksimal mungkin.

Back To Top
close