Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Tips Sukses Bisnis Kreasi Patch Work dan Quilting

Bisnis kerajinan tangan memang menghasilkan keuntungan yang menggiurkan. Karena memang pembuatannya yang cukup sulit dan memakan waktu yang lumayan. Misalnya saja kreasi patch work dan seni quilting yang bisa memberikan keuntungan hingga 75%. Meski usaha ini masih memiliki persaingan yang sedikit, tak ada salahnya menerapkan trik dan tips agar selalu sukses menjalankan bisnis kreasi patch work dan quilting ini.

Supaya usaha semakin sukses, pelaku usaha harus kreatif dan mengikuti tren desain terkini. Untuk urusan ini, anda bisa mencari ide-ide segar dari internet, majalah ataupun buku-buku tentang patch work dan quilting.
kursus patchwork dan quilting untuk pemula di Inggris / quiltersthreads.co.uk
Tak cuma itu, pelaku usaha juga bisa menciptakan atau memadukan teknnik patch work dengan kerajinan lain. Dengan demikian, penjualan tidak akan monoton dan lebih atraktif di mata konsumen.

Butuh skill

Seni quilting tidak semudah seperti yang dilihat. Bukan sebatas kain perca yang asal tempel saja. Dalam membuat produk quilting, susunan kainnya begitu terencana, sehingga membentuk gambar desain yang unik dan menarik. Oleh karena itu, dibutuhkan ketrampilan khusus dalam merangkai potongan-potongan kain menjadi desain patch work dan quilting yang berkualitas.

Kain yang digunakan dalam teknik patch work adalah kain utuh yang kemudian dipotong sesuai dengan pola, kemudian dijahit membentuk desain yang diinginkan. Kain yang dijahit itu kemudian dilapisi silikon lembaran dan kain utuh sebagai backing.

Setelah ketiga lapisa itu disusun, barulah dijahit dengan teknik quilting. Teknik jahitannya seperti jelujur, jahitannya mengikuti desain, sehingga ada efek timbul pada kain (emboss).

Untuk bisa memperoleh kemampuan merangkai kain dengan teknik patch work dan qulting ini, pelaku usaha bisa mengikuti kursus jahit patchwork quilting. Kursus kerajinan tangan semacam ini juga mengalami peningkatan seiring berkembangnya usaha kreasi patch work dan quilting.

Dalam kursus quilting, biasanya peserta akan mempelajari teknik nine patch, attic window, log cabin, dresden plate, fence rail hearts, bear paw, pinwheel, flying geese, drunkard path dan kaleidoscope. Selain itu juga belajar tentang kombinasi quilting seperti baltimore album, house, celtic sun boonet sue, log cabin twister, tree.

Namun, untuk anda yang tidak memiliki waktu untuk mengikuti kursus patch work quilting, anda bisa aktif belajar melalui buku-buku yang khusus membahas patch work dan quilting. Atau bisa juga dengan melihat video tutorial patch work dan quilting di youtube. Intinya harus terus belajar dan mengasah skill membuat kreasi patch work dan quilting ini.

Back To Top
close