Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Inilah Beberapa Produk yang Memanfaatkan Nama Haji Lulung

Belakangan ini nama Haji Lulung tak hanya dikenal dikalangan politisi saja sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta, namun juga terkenal di berbagai media sosial. Awal mulu ketenaran Haji Lulung di medsos adalah ketika terjadi perseteruan antara Gubernur DKI Jakarta, Ahok dengan Haji Lulung terkait pembahasan RAPBD DKI Jakarta 2015. 

Perseteruan tersebut membuat nama Haji Lulung terkenal di twitter hingga #SaveHajiLulung menjadi trending topic dalam beberapa hari lalu. Kini di twitter muncul hastag baru lagi tentang Haji Lulung, yaitu #HajiLulungEffect. Saking terkenalnya hastag HajiLulungEffect ini, artis dunia pun banyak yang tergelitik penasaran, seperti Justin Bieber, Zyain Malik One Direction, Taylor Swift

Sebagai pebisnis, tentu ini adalah momen yang tepat untuk menawarkan sebuah produk. Ya, produk tentang Haji Lulung. Rupanya ide ini ditangkap dengan baik oleh beberapa pengusaha kreatif ini. Mereka memanfaatkan nama Haji Lulung agar produknya cepat dilirik konsumen.


Produk yang Memanfaatkan Nama Haji Lulung :

  1. Gantungan Kunci Haji Lulung

    Sebuah kelompok wirausaha di Bogor, EVRIZ Souvenir and Craft, memanfaatkan momen ketenaran Haji Lulung ini dengan membuat gantungan kunci berbentuk Haji Lulung.
    tempat jual gantungan kunci haji lulung, harga gantungan kunci haji lulung, gambar gantungan kunci haji lulung
    Gantungan Kunci Haji Lulung via news.detik.com
    Untuk memproduksi 1 gantungan kunci Haji Lulung, dibutuhkan waktu kurang lebih 1 hari. Hal itu dikarenakan banyaknya detail yang harus dibuat, sehingga pekerjaan ini dibutuhkan kehati-hatian yang tinggi.

    Bahan pembuatan gantungan kunci tersebut adalah polymer clay asli (sejenis tanah liat sintetis) yang diimpor dari Jerman. Harga 1 buah gantungan kunci terbilang cukup mahal, yaitu Rp 220.000. Namun para pengrajin gantungan kunci unik ini berani menjamin jika pembeli tak akan kecewa karena hasilnya memang cukup baik.

    Ditambahkan oleh pembuatnya, harga yang relatif mahal tersebut bukan karena ketokohan Haji Lulung-nya, tapi karena memang bahannya impor berkualitas. Baca : Omset Rp. 30 Juta dari produksi label dan hang tag
  2. Game Haji Lulung

    Tak hanya aksesoris seperti gantungan kunci saja, developer game pun ikut meramaikan euforia Haji Lulung ini. Sebuah startup lokal, VJ-MartApp, membuat game bernama 'Lulung Versus Ahok'. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store. Dan tentu saja karena didapatnya dari Google Play Store, game ini khusus digunakan untuk smartphone android.
    game lulung vs ahok android apk, game gratis lulung vs ahok, game ahok versus lulung di google play
    Game Lulung VS Ahok di Google Play Store

    Game yang terinspirasi dari kisruh antara Haji Lulung dan Ahok ini bukan berbentuk adu jotos, melainkan berlomba-lomba mendapatkan skor yang antara 2 karakter yang berbeda. Untuk menjadi pemenang, karakter harus selalu lari dan lompat ke bawah.
  3. Kaos Haji Lulung

    Kaos tentang Haji lulung pun tak kalah ketinggalan meramaikan euforia Haji Lulung. Kalau di media sosial banyak meme Haji Lulung, di kaos cukup dituliskan kalimatnya saja. Kalimat bertema sindiran yang disertai hashtag #SaveHajiLulung menjadi desain utama.
    jual kaos haji lulung, car free day, desain kaos haji lulung
    Kaos Haji Lulung di Car Free Day via jambi.tribunnews.com
    Kaos-kaos dengan tema Haji Lulung itu banyak dijual di car free day sepanjang Jl MH Thamrin sampai Senayan. Kaos ini mendapat sambutan hangat dari para warga di car free day tersebut. Terbukti dengan banyaknya warga yang sangat tertarik untuk membeli dan langsung memakainya.

    Harga kaosnya pun bisa dibilang rata-rata, tidak terlalu mahal juga tidak kemurahan. Untuk yang berwarna hitam harganya Rp 100.000. Sedangkan yang putih Rp 75.000.
Haji Lulung sendiri tentu sudah mengetahui jika dirinya menjadi inpirasi dalam pembuatan produk-produk kreatf tersebut. Haji Lulung tak mempermasalahkan hal itu. Selama tak mempunyai maksud buruk, Haji Lulung sangat mendukung ide-ide kreatif atas dirinya dalam berbagai produk itu.

Dan itulah beberapa produk yang memanfaatkan nama Haji Lulung. Apakah kamu tertarik ingin membelinya? Atau malah ingin membuat produk dengan tema serupa?

Tag : Peluang
Back To Top
close