Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Strategi Pemasaran Usaha Perlengkapan Olahraga Lari

Peluang bisnis perlengkapan olahraga lari masih terbuka lebar. Meskipun begitu, kita harus memiliki teknik pemasaran yang tepat untuk memasarkannya. Pemasaran usaha yang bergelut dalam aktivitas lari bisa menyasar kalangan komunitas-komunitas lari yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Usaha ini merupakan usaha yang segmented, karena hanya menyasar penghobi kegiatan lari. Dengan banyaknya komunitas lari saat ini, tentu saja usaha ini pun menjadi mudah untuk dipasarkan.

Pelaku olahraga lari dari berbagai kalangan merupakan konsumen yang cukup loyal membeli ragam kebutuhan dan kelengkapan dalam menunjang kegiatannya tersebut. Hal ini memberikan keuntungan positif bagi para penjual maupun produsen kebutuhan pelari.

Cara Memasarkan Usaha Perlengkapan Lari (Jogging)

Selain membuka networking di dalam komunitas lari, pelaku usaha juga bisa memasarkan produk dengan sering mengikuti berbagai pameran produk kebutuhan komunitas dan penghobi. Dengan mengikuti pameran, pelaku usaha dapat menemukan konsumen dari luar komunitas. Hal ini bisa membuat produk tersebut semakin dikenal olah masyarakat luas yang memang hobi melakukan lari atau jogging.
toko sepatu olahraga online lengkap
ilustrasi toko perlengkapan olahraga lari. © www.retaildesignblog.net
Selain itu, anda juga bisa memasarkannya secara online, entah itu menggunakan website, blog, facebook, twitter, pinterest, instagram dan lain-lain. Dengan prospek yang cerah dan mampu memberikan banyak keuntungan dalam hal pendapatan, membuat usaha yang bergerak di bidang pengadaan kebutuhan olahraga lari ini bisa dijadikan alternatif usaha yang cukup prospektif.

Demikianlah sekelumit teknik cara memasarkan usaha perlengkapan lari, Meskipun hanya sedikit yang saya sampaikan di sini, saya berharap yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba :)

Tag : Pemasaran
Back To Top
close