Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Tips Sederhana Mengatasi Saluran Air Tersumbat

Tulisan ini masih tentang bisnis jasa perawatan dan perbaikan bangunan yang kemarin getol sekali saya bahas. Mulai dari peluang usahanya, peralatan dan perlengkapan yang diperlukan, sampai kiat suksesnya. Saluran air atau sanitary merupakan salah satu menu yang paling banyak diminati dari jasa perawatan ini. Keluhannya rata-rata sama, yaitu tak lancar alias tersumbat. Ada cara simpel untuk mengatasinya.

Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi permasalahan saluran air yang tersumbat. Sebelum melaksanakannya, jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan karet dan kacamata :
  1. Gunakan soda api. Bahan ini dapat dibeli di toko bahan bangunan, namun gunakan sarung tangan saat memakainya, karena soda api bisa sangat berbahaya bila terkena permukaan kulit. Cara penggunaannya, masukkan soda api ke dalam saluran air dan diamkan beberapa saat hingga suara gemuruhnya tidak terdengar, setelah itu bilas dengan air. Lakukan setidaknya sekali sebulan agar pipa saluran air selalu lancar.

  2. Gunakan baking soda. Baking soda bukan hanya sekedar bahan pengembang roti, namun juga sering digunakan untuk mengatasi saluran air yang tersumbat. Caranya adalah dengan menuangkan satu sendok baking soda ke dalam saluran air lalu siram dengan air panas. Biarkan sebentar, lalu bilas kembali dengan air agar larutan baking soda keluar melalui saluran pembuangan.
Baca juga :

Tag : Tips
Back To Top
close