Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Inilah 3 Alasan Kenapa Pengusaha Harus Punya Sepeda Motor

Mungkin bagi sebagian orang, terlebih para pengusaha, lebih memilih punya mobil daripada sepeda motor. Memang betul sih, tapi meskipun sudah punya mobil, pengusaha juga harus punya sepeda motor, karena antara sepeda motor dan bisnis ternyata memiliki filosofi yang saling berkaitan. Setidaknya hal itu yang diungkapkan oleh pengusaha sukses asal AS, Dwain M. DeVille.

Menurut Mr. Dwain M. DeVille, memiliki sepeda motor adalah pilihan penting bagi pengusaha untuk bisnis jangka panjang. Hmmm, sebenarnya apa sih filosofi yang bisa diambil antara memiliki sepeda motor dengan bisnis?
sepeda motor dan bisnis / gambar via pixabay

Berikut ini 3 alasan kenapa pengusaha harus punya sepeda motor, menurut Dwain M. DeVille :

  1. Berbisnis dan bersepeda motor perlu pertimbangan resiko yang masuk akal

    Pertimbangan resiko diperlukan untuk meminimalisir bahaya yang mungkin mengancam anda dalam berkendara maupun berbisnis. Harus selalu terjaga dalam berbagai kondisi, pandai mengambil momen yang tepat, serta kemampuan bertahan dalam suasana yang tidak kondusif.
    Pelajaran yang bisa diambil dari keduanya, baik berbisnis maupun bersepeda motor adalah memahami dan berdamai dengan rasa takut, dan bukan untuk mengatasinya. Karena takut mengendarai sepeda motor (takut berbisnis) adalah tiket cepat ke rumah sakit atau gagalnya sebuah bisnis.

    Baca Juga : Cara Meningkatkan Omset Toko Pakaian
  2. Mengelola bisnis adalah perjalanan panjang (seperti ketika anda berkendara)

    Seorang pengendara sepeda motor tahu bagaimana memilih tujuan yang tepat, memilih jalan yang cepat dan terarah untuk sampai ke tujuan, dan mempersiapkan diri untuk hal-hal yang tak terduga. Pengendara sepeda motor tahu bagaimana mengatasi cuaca buruk di sepanjang jalan yang dilaluinya (dalam berbisnis, cuaca buruk bisa berarti ekonomi yang sedang kacau), kondisi jalan yang jelek (pergerakan pasar), sampai pesaing gila. Baik sepeda motor atau bisnis tak lebih dari kendaraan yang membawa anda menuju tujuan (sukses).
  3. Berkendara adalah penyesuain sikap

    Mengendarai sepeda motor di jalanan adalah sebuah upaya untuk mengisi saraf-saraf otak dengan percikan panas yang dilihat, hembusan angin yang dirasakan, ataupun debu jalanan yang membelalakkan mata
Nah itulah mengapa pengusaha harus punya sepeda motor, karena sepeda motor itulah analogi yang tepat untuk menggambarkan perjalanan bisnis kita. Mungkin anda punya analogi bisnis yang lain?

Tag : Tips
Back To Top
close