Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Cara Berbisnis Dengan Modal Minim

Perkembangan teknologi internet yang sangat pesat berimbas juga pada pertumbuhan di sektor bisnis.  Banyak orang di Indonesia dan bahkan di dunia ingin berbisnis, mempunyai bisnis besar dan hidup makmur dari bisnis. Namun, tak sedikit pula yang tak tahu cara mencapai kemakmuran dan kesuksesan dalam bisnis. Kebanyakan dari mereka sudah down dulu sebelum bisnisnya terwujud, dan sebagian besar terganjal modal yang tidak cukup, bahkan tak ada modal.  Namun kini, karena internet, impian sebagian besar orang untuk berbisnis dengan modal minim atau bahkan tanpa modal bisa terwujud. Sebenarnya modal utama bukanlah melulu uang, melainkan niat dan konsistensi.  Bagaimana mengkonversi niat dan konsistensi untuk mewujudkan bisnis?

Niat yang baik untuk mewujudkan bisnis, akan mempercepat perjalanan kita menuju bisnis impian, tentunya dibarengi dengan action dan konsistensi. Tak percaya? buktinya adalah Anda sedang membaca artikel ini :) Baiklah, tak perlu lama berbasa basi, pastinya anda sudah tak sabar pengen tahu gimana sih cara bikin bisnis dengan modal minim, atau bahkan tanpa modal ;)

Baca juga : Tips sukses bisnis pakaian anak


Cara termudah untuk memulai bisnis tanpa modal adalah dengan menjadi makelar. Sering juga disebut sebagai afiliasi, reseller dsb. Makelar adalah penghubung antara orang yang punya barang untuk dijual dengan pembeli. Makelar bisa mendapatkan untung terserah dia. Yang penting barang bisa terjual dengan harga yang dikehendaki si pemilik barang. Misalnya makelar mobil, motor, rumah, tanah dsb.

Cara menjadi makelar yaitu : Kunjungi si pemilik barang, bikin negosiasi atau semacamnya sehingga anda diperbolehkan ikut menjualkan barang dari si pemilik. Dan mulailah debut Anda sebagai makelar. Atau mungkin anda tidak mau repot nyari-nyari seseorang yang mobilnya mau dijual, motornya mau dijual, atau rumah dan tanahnya mau dijual. Anda bisa gabung menjadi reseller dari Liana Shop. Free !!! Tanpa dipungut biaya apapun.

Liana Shop adalah sebuah situs toko online yang menjual berbagai macam produk fashion. Seperti kaos couple, berbagai macam setelan, kaos distro, jaket couple, jam tangan, berbagai macam fashion wanita, dan masih banyak lagi.

Anda bisa ikut jualin semua barang yang ada di Liana Shop, caranya mudah, silakan klik websitenya di www.LianaShop.net, Di sidebar kanan ada nomor HP Customer Service dari Liana Shop. Silakan nomor tersebut di sms, dan bilang kalau berminat menjadi resellernya. Setelah pendaftaran kamu dikonfirmasi oleh CS Liana Shop, kamu bisa langsung ikut jualin barang dari Liana Shop. Udah gitu doang ;) Dan yang jelas itu semua gratiss alias free !!!

Untuk harga, silakan Anda tentukan sendiri ke konsumen Anda. Anda mau ambil untung berapa terserah, yang penting harga pokok dari Liana Shop seperti yang tertera pada websitenya. Sekarang kita ngomongin cara menjualnya. Banyak sekali cara, intinya, Anda cuma save gambar produk dari Liana Shop, lalu Anda upload lagi, bisa melalui facebook. Anda bisa bikin grup atau fanspage di facebook, caranya gampang, untuk fanspage silakan liat  di sini caranya, untuk yang bikin grup, silakan klik di sini. Atau bisa juga dengan mengupload foto barang dari Liana Shop di wall facebook Anda, lalu tandai teman² Anda yang sekiranya berminat terhadap produk dari Liana Shop. Pastinya Anda punya facebook dong :)

Cara yang kedua bisa lewat BBM, yang punya Blackberry jangan cuma buat gosip doang BBM nya, ayo, mulai sekarang kita hasilkan uang dari BBM ;) Yang bisa bikin blog atau website, silakan dipajang di blog atau websitenya. Atau bisa juga dengan mencetak gambar produk dari Liana Shop, lalu kasih liat ke tetangga atau teman² sekitar kita. Kalau ditanya "lha ini mana barangnya kok cuma gambar?" Jawab saja : "barangnya masih di supplier, kalau kamu berminat, silakan bayar dulu, nanti saya pesankan." Tentunya Anda harus bisa memegang amanah dari si pembeli ;)

Nah, silakan berkreasi untuk memasarkan barangnya. "Lalu, gimana kalau Anda memperoleh penjualan?" Yang perlu anda lakukan adalah menghubungi CS Liana Shop, tanya dulu apakah barang yang Anda inginkan masih ada atau sudah sold out (terjual). Bila barang masih ada, silakan anda meminta pelanggan anda untuk mentransfer pembayaran plus ongkos kirimnya ke anda, dan setelah beres, silakan transfer pembayaran plus ongkos kirim ke Liana Shop. Bila urusan ini udah kelar, barang akan dikirim ke konsumen Anda dengan nama pengirim atas nama Anda sendiri :) Jadi terlihat seolah-olah itu barang dari Anda.

Nah, gitu deh, mudah kan, minim modal, bahkan bisa juga dilakukan tanpa modal. Daripada Anda tiap hari cuman update status, komentar, balas komentar, mending ditambah jualan, selain kegiatan sosial tetep berlangsung, kita juga bisa dapet duit darinya ;) Yang berminat atau kurang jelas, bisa langsung ke web Liana Shop di www.LianaShop.net dan tanya-tanya ke bagian Customer Service.

Ok, salam sukses yach,, ^_^ Ingat, selama kita niat dan konsisten, serta dibarengin action yang keras dan doa, InsyaAllah mimpi Anda untuk menjadi pebisnis besar dan sukses cepat terwujud. Aminn.. :)

Tag : Tips
Back To Top
close