Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Cara Menyetok Barang Dengan Modal Minim

Modal minim tapi pengen bisnis? nggak masalah !! tanpa modal alias modal dengkul aja masih bisa berbisnis, apa lagi ada modal biarpun sedikit. :D Yang perlu anda punyai adalah taktik yang jitu untuk melakukannya. Pertama kita pilih dulu bisnis apa yang mau kita kerjakan dengan modal minim ini. Hmmm ada usul? Ah kok malah pada diem, hehe :D Baiklah saya saja yang mengusulkan, bagaimana kalau bisnis pakaian? Kenapa bisnis pakaian? Karena bisnis ini yang cocok dijalankan dengan modal minim. :D Namanya bisnis pakaian tentu anda memerlukan pakaiannya sebagai produk untuk dijual bukan, nah untuk meningkatkan persediaan produk secara lengkap dengan modal minim bisa anda mulai dengan.........

..........membangun kepercayaan terhadap produsen atau supllier dari produk yang anda jual. Sudah menjadi hal umum kalau para produsen besar tidak begitu saja memberikan kepercayaan kepada pengusaha baru. :( Mereka tentu ingin melakukan transaksi yang aman, dimana ada uang, barangpun didapat. Artinya jika anda mempunyai uang Rp. 500 ribu, tentunya anda akan mendapat barang senilai Rp. 500 ribu pula. Nah, sekarang yang harus anda punyai adalah taktik bagaimana anda mempunyai uang Rp. 500 ribu tetapi mendapatkan barang senilai Rp. 5 juta 8-)

Membangun kepercayaan dalam bisnis membutuhkan tahapan-tahapan tertentu. Jangan berfikir kalau tahapannya akan terasa sulit, nikmati saja prosesnya dan tahu-tahu produsen memberikan barangnya begitu saja kepada anda tanpa anda membayarnya dulu :) Berikut gambaran prosesnya : Jika anda mempunyai uang Rp. 500 ribu, anda ambil dulu barang senilai Rp. 200 ribu, usahakan barang senilai Rp. 200 ribu itu cepat terjual. Kemudian anda ambil lagi barang senilai Rp. 250 ribu dan selalu usahakan agar cepat terjual lagi. Setelah itu naikkan perlahan, jadi Rp. 300 ribu, Rp 400 ribu dan Rp. 500 ribu. Yang penting harus anda ingat adalah barang tersebut mesti cepat laku. Sehingga akan muncul kesan bahwa usaha anda trennya meningkat terus dan secara psikologis ini akan menumbuhkan kepercayaan produsen anda.

Baca juga : Tips Sukses Bisnis Mantel Korea

Pada saat usaha anda terilhat terus berkembang, besar kemungkinan produsen akan mencoba menawarkan jumlah barang yang lebih besar dari jumlah uang yang anda setorkan. Misal uang anda Rp. 300 ribu, maka produsen akan menawarkan anda barang senilai Rp. 600 ribu. Biarpun tawaran emas sudah didepan mata seperti itu, lebih baik anda jangan terburu-buru mengambilnya semua.

Ambil saja dulu barang senilai Rp. 350 ribu. Jika sudah laku baru anda boleh meningkatkannya sedikit demi sedikit lagi. Jika cara ini anda lakukan, saya yakin kepercayaan produsen kepada anda semakin besar. Yang penting jangan buru-buru mendapat barang dengan modal dikit, lakukan step by step sampai titik kepercayaan itu sudah seperti hubungan anak dan orang tua.

Mudah kan cara berbisnis pakaian dengan modal minim tapi stok banyak? ;) Buat anda yang mau melengkapi dengan cara lain, saya persilahkan untuk menuangkannya di kotak komentar :)

Tag : Tips
Back To Top
close