Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Tips Sukses Bisnis Mantel Korea

Ngomongin mantel korea nampaknya nggak puas hanya sampai di satu postingan kemarin nih, soalnya hari ini saya akan sharingkan kembali tentang mantel korea ini. Kalau kemarin tentang prospek bisnisnya, sebagai pelengkap, untuk postingan kali ini saya akan paparkan strategi sukses berbisnis mantel korea icon smile Trik Sukses Berbisnis Mantel Korea
Mantel korea / gambar via pinterest

Strategi Sukses Berbisnis Mantel Korea :  

  1. Inovatif

    Yang pertama harus inovatif, fungsi mantel sebagai pakaian hangat harus disesuaikan dengan bahan baku utamanya, misalnya mantel untuk musim hujan dibuat dari bahan kain sintesis pada bagian luar sehingga tahan air, sementara pada bagian dalamnya ditambahkan bahan yang lebih tebal seperti katun, wool hingga bulu binatang.

    Mantel buatan dalam negeri tentunya  menyesuaikan suhu tropis sehingga menggunakan bahan yang jauh lebih tipis, menyerap keringat, tidak panas dan teksturnya halus. Untuk itu mantel produksi lokal menggunakan beberapa bahan alternatif pengganti bahan asli mantel yang digunakan di Eropa, misalnya katun, kurdoray, spandek.
     
  2. Kreatif

    Kreatifitas diperlukan agar produk selalu terlihat update dan fresh, sehingga pelanggan pun selalu senang dan selalu penasaran akan produk baru Anda. Salah satu cara kreatif adalah dengan memproduksi berbagai desain dan model baru dalam periode tertentu dengan tetap melihat pada tren yang berkembang.

    Pelayanan pemesanan produk customized (pesanan khusus, desain khusus sesuai selera pelanggan) juga dapat dijadikan salah satu pilihan yang menarik. Tingginya keinginan konsumen untuk mencoba model fesyen baru, mendorong konsumen untuk memesan model sesuai keinginan mereka. Pada layanan ini dianjurkan produsen tidak mematok pemesanan dalam jumlah khusus, hal tersebut untuk menjangkau semua kalangan dan daya beli masyarakat.
  3. Pemasaran yang luas

    Untuk memasarkan mantel secara efektif dan tepat sasaran, dapat melalui beberapa cara, antara lain menjalin kerja sama dengan pihak butik, distro, maupun beberapa department store dengan sistem konsinyasi (titip jual) sehingga pemula tidak akan terbebani dengan mahalnya biaya promosi, hanya saja sebelumnya harus bekerja ekstra untuk presentasi secara langsung. Jangan lupa juga untuk memasarkannya secara online, baik lewat website, facebook, blog, twitter, BBM, WhatsApp dan sebagainya.
  4. Bergabung dengan asosiasi fesyen

    Dalam asosiasi akan terkumpul segala macam informasi mengenai tren yang berkembang, bahan baku murah hingga pesanan yang datang dari sesama anggota asosiasi. Untuk itu jangan ragu untuk berkumpul, sharing, gathering dan menjadi member asosiasi fesyen. Bisa juga tidak harus bertemu secara langsung, karena jaman sekarang bisa diwakilkan lewat facebook, Yahoo Messenger, sehingga lebih luas dan tanpa batas ruang dan waktu.
  5. Mampu mengintegrasikan lini-lini penunjang dengan baik

    Lini penunjang di sini adalah, penunjang terciptanya sebuah produk, dengan kata lain proses produksi. Mulai dari industri bahan, benang sampai deparment store yang mau menampung produk tersebut. Sehingga bila semuanya terintegrasi dengan baik, bisnis mantel korea pun bisa berjalan dengan baik.
  6. Diskon

    Siapa yang tak mau diberi diskon? kayaknya nggak ada deh icon biggrin Trik Sukses Berbisnis Mantel Korea Nah, berilah 20% – 30% diskon. Pembayaran DP untuk produk customized memberi andil yang cukup tinggi untuk memperbesar keuntungan.
Ok, sudah cukup trik dan strategi meningkatkan penjualan mantel korea dari saya, kalau anda punya trik lain, tambahkan ya di kotak komentar, salam sukses icon wink Trik Sukses Berbisnis Mantel Korea

Tag : Tips
0 Komentar untuk "Tips Sukses Bisnis Mantel Korea"

Silakan bertanya dan berdiskusi tentang artikel di atas pada kotak komentar di bawah ini. Dengan senang hati saya akan menanggapinya semaksimal mungkin.

Back To Top
close