Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Inilah Tips Sukses Bisnis Camilan

Pastikan anda ngelike Fanspage Kumpulan Ide Bisnis agar tak ketinggalan update terbaru ide-ide bisnis menarik lainnya - Kegemaran masyarakat menyantap camilan di manapun dan kapan pun membuat usaha snack dan camilan nggak ada matinya. Prospek usaha ini sangat bagus, bahkan bisa dibilang tahan krisis. Di masa sulit seperti saat ini, ketika daya beli masyarakat Indonesia semakin lemah, banyak pelaku usaha yang menaikkan harga jual produk untuk mengantisipasi menurunnya penjualan. Namun di sisi lain, menaikkan harga bisa mengakibatkan menurunnya loyalitas pelanggan kepada kita.

Maka dari itu, untuk tetap menjaga kepercayaan konsumen, Anda tidak usah ikut menaikkan harga camilan Anda, "Lantas? Rugi dong !!" Tidak juga, Harga jual produk Anda tidak naik, tapi sebagai gantinya, Anda bisa mengurangi sedikit berat camilan Anda :) Trik ini berhasil diterapkan oleh salah seorang teman pengusaha camilan yang sukses meningkatkan penjualan sebesar 5-10% tiap bulannya. Untuk melengkapi artikel ini, berikut saya sajikan beberapa tips sukses bisnis snack berdasarkan teman yang sukses tadi dan patut Anda contoh :D
6 tips sukses dalam berbisnis snack (camilan) :

1. Persiapkan segala sesuatunya mulai dari modal hingga jenis produk yang akan dijual. Untuk modal awal tidak terlalu besar, namun harus sesuai dalam perencanaan.

2. Tempat berjualan harus dilalui banyak orang. Lebih bagus lagi jika membuka membuka toko di daerah-daerah yang konsumtif makanan ringan seperti dekat sekolah, dekat kampus ataupun instansi lainnya.

Baca juga : Tips sukses menghadapi persaingan toko kosmetik


3. Usahakan tempat berjualan bersih, dan jauh dari tempat kumuh. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak ragu.

4. Sebisa mungkin ada inovasi rasa dari produk yang ditawarkan. Hal inilah yang membuat produk berbeda dan cepat dikenal masyarakat.

5. Kemasan sebisa mungkin harus rapi dan bersih. Jangan menggunakan staples sebagai perekat.

6. Sebisa mungkin melakukan pendekatan kepada konsumen dengan menanyakan apa kekurangan dan kelebihan produk.

Nah, demikian 6 tips sukses dalam berbisnis camilan (snack), segera action untuk menerapkannya. Karena percuma kalau cuma dibaca tetapi tidak diaplikasikan. Anda punya tips lain di bisnis ini? kotak komentar menunggu sharing Anda :)

Tag : Tips
Back To Top
close