Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Kiat Sukses Bisnis Cuci Helm

Pastikan anda ngelike Fanspage Kumpulan Ide Bisnis agar tak ketinggalan update terbaru ide-ide bisnis menarik lainnya - Banyak orang masih bertanya-tanya, apa itu bisnis cuci helm? Mengapa saya perlu mencucikan helm saya? Apa manfaat mencucikan helm? Berapa lama harus menunggu? Apakah sebanding dengan manfaat dan uang yang dibayarkan?

Bisnis cuci helm memang tergolong bisnis yang masih baru, oleh karena itu untuk mensukseskan bisnis helm ini, kita perlu berinovasi lebih keras agar cepat memetik untung dari bisnis ini. Ini berarti kalau kita membuka bisnis cuci helm, kita perlu menyadarkan, mengenalkan atau mengedukasi masyarakat lebih dulu. Kita perlu meyakinkan ke orang, adanya masalah kalau helm tidak dicuci ; seperti bau yang membekas di kepala, bikin rambut berketombe, kulit kepala gatal karena jamur, dsb.
Bisnis cuci helm / gambar via bisniscucihelm.net
Lalu kita sampaikan ke masyarakat, apa manfaat mencucikan helm. Ini semua bisa dituangkan dalam spanduk yang kita pasang di depan kios. Misal dengan pesan "Cuci helm anda di sini ! cepat, hemat, bikin kepala sehat, bersih. Cuma Rp. 15.000 rambut jadi sehat berhari-hari" atau pesan yang lain, usahakan bikin semenarik dan sekreatif mungkin :)

Berikut tips sukses bisnis cuci helm :

1. Buka kios di tempat yang rame, bahkan sangat ramai

Hal ini sangatlah jelas, apalagi usaha cuci helm termasuk baru di tengah masyarakat. Anda bisa bekerja sama dengan jasa cuci sepeda motor, istilahnya anda dompleng pelanggan mereka, numpang tenar gitu :D. Tentunya di jasa cuci sepeda motor tersebut tidak menyediakan jasa cuci helm juga. Jadi kalau para pelanggan sedang menunggu mencucikan motor mereka, Anda bisa menawarkan jasa cuci helm :)

2. Menyebar brosur jasa cuci helm ini ke wilayah sekitar dimana lokasi lapak cuci helm kita berada.

Beri kata-kata magnet di brosur tersebut. Misal "Bawa brosur ini dan dapatkan diskon 20% untuk pencucian helm anda". Ini berguna untuk membuat orang mencoba pertama kali. Kalau cara ini kurang ampuh, Anda harus sedikit mau berkorban dengan menaikkan diskon awal 50% untuk batas waktu tertentu, misalnya 1 minggu.  Bawa juga brosur ke dealer sepeda motor bekas. Bekerjasamalah dengan pihak dealer motor. Misalnya anda tawarkan harga khusus supaya digunakan dealer sebagai hadiah ke pembelinya.

Baca juga : Tips Melariskan Kembali Usaha Jasa Servis Komputer Yang Lagi Down

3. Hadiri juga acara kumpul-kumpul komunitas atau pecinta sepeda motor

Sebar brosur dan promosi ke mereka. Dekati juga komunitas anak SMA, mereka termasuk target yang potensial juga. Kalau perlu kita coba pemberian sampel gratis, misalnya sebar kupon cuci helm gratis ke 30 pengendara. Tujuannya supaya orang mencobanya dulu. Dan harapannya mereka puas dan bercerita ke teman-teman mereka yang lain (getok tular).

4. Berilah kupon kepada pelanggan yang sudah mencucikan helmnya

Katakan kalau 5 kupon bisa ditukar dengan 1 kali cuci helm gratis. Tujuannya supaya pelanggan tersebut kembali lagi mencucikan helmnya pada anda.

Demikian tips sukses di bisnis cuci helm ini, kalau Anda punya tips lainnya? jangan ragu untuk membaginya di kotak komentar, sukses untuk bisnis cuci helmnya :)

Tag : Tips
Back To Top
close