Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Prospek Bisnis Mantel Korea

Pastikan anda ngelike Fanspage Kumpulan Ide Bisnis agar tak ketinggalan update terbaru ide-ide bisnis menarik lainnya - Di saat musim hujan begini, bukan hanya jas hujan saja yang prospek bisnisnya lagi bersinar. Ada juga mantel, terlebih mantel mempunyai 2 fungsi. Selain sebagai penghangat, juga mencerminkan style tersendiri bagi si pemakai. Mantel yang beredar di Indonesia sekarang ini banyak sekali terpengaruh dari style korea yang sepertinya telah banyak menjajah negeri ini.

Namun kita jangan langsung menganggap negatif penjajahan ini, sebaliknya, kita bisa menjadikannya sebagai peluang usaha yang berprospek. Seperti apa peluang bisnis mantel korea? model mantel apa saja yang bisa digali? dan seberapa besar keuntungangan yang bisa diraih dari bisnis ini? :)

Sejak tahun 1970an pemakaian mantel sudah dikenal di Indonesia. Tapi mengingat iklim tropis yang dimiliki Indonesia, tren fesyen mantel ini tidak berkembang sejalan dengan negara-negara lainnya yang memiliki musim dingin. Meskipun begitu, peminat mantel tidak surut seketika, beberapa daerah beriklim dingin seperti Bandung, Bogor, Malang dan lainnya, tetap memiliki peminat yang sangat tinggi. Sedangkan untuk kota besar seperti Jakarta, peminatnya lebih ke kalangan pekerja kantoran, karena selain sebagai pakaian hangat, kini mantel juga digunakan dalam aktivitas sehari-hari yang bisa menjadi pengganti blazer atau jas formal. Jadi tidak hanya pada musim hujan saja, mantel ini juga sangat klop untuk dipadukan dengan dress atau dapat juga dijadikan pengganti blazer.

Model mantel sangatlah banyak, tidak hanya berkiblat ke korea saja. Bisa juga ke Eropa, Taiwan, bahkan Turki yang modelnya seperti blazer namun ukurannya panjang hingga setengah betis orang dewasa.

Baca juga : Peluang bisnis klinik kecantikan


Mengingat model mantel yang variatif, tak menutup kemungkinan jika pasar untuk produk fesyen seperti mantel ini akan terus laku di pasaran, biarpun musim hujan telah berganti. Segmentasi pasarnya pun kini lebih luas, mengingat booming fesyen korea saat ini, baik kalangan remaja hingga dewasa menjadi target empuk pemasaran mantel ini.

Segmen pasar mantel saat ini lebih mengarah ke kelas menengah atas, sedangkan kelas menengah bawah biasanya akan mengikuti belakangan. Harga yang ditawarkan kelas menengah atas mulai dari Rp.500rb hingga Rp. 4 jt.

Selain digandrungi karena style nya, mantel ala korea ini juga sangat digemari karena sisi bisnisnya. Bagaimana tidak, hanya dengan modal Rp 5jt saja, Anda sudah bisa menjalankan bisnis mantel ini dengan cara memproduksi beberapa puluh sampel mantel melalui bantuan jasa maklon konveksi yang bisa mengerjakan produk mantel.

Yang terpenting adalah, pelaku usaha bisa menghadirkan produk sesuai selera pasar, seperti saat ini sedang menjadi primadona adalah fesyen yang mengadaptasi model pakaian korea. Survei pasar juga harus terus dilakukan untuk menghasilkan produk sesuai kebutuhan pasar yang dituju.


Bagaimana? tertarik berbisnis mantel ala korea? ;) Semoga terinspirasi, salam sukses :)

Tag : Peluang
Back To Top
close