Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Pemasaran Bisnis Kue,Snack Box dan Roti

Pastikan anda ngelike Fanspage Kumpulan Ide Bisnis agar tak ketinggalan update terbaru ide-ide bisnis menarik lainnya - Bisnis kue, snack box dan aneka roti memang cukup menarik, karena termasuk produk yang dicari dan dibutuhkan banyak orang. Kebanyakan bisnis kue, roti dan snack box menggantungkan pelanggan dari anak sekolahan. Hal ini memang bagus, tapi akan terjadi masalah ketika sekolah libur, otomatis pelanggan pun berkurang. Maka dari itu kita harus mencari solusi bagaimana membuat permintaan roti, kue dan snack box selalu tetap ada meskipun kampus dan sekolah lagi libur. Berikut ada beberapa strategi yang bisa diterapkan untuk meningkatkan pelanggan kue, snack box dan roti meskipun sedang libur sekolah :

Stategi Meningkatkan Pelanggan Kue, Snack Box dan Roti :

  1. Meluaskan pasar snack box, kue dan roti anda ke kantor-kantor yang ada di kota anda. Biasanya perkantoran, baik swasta maupun pemerintah membutuhkan snack box, kue dan roti untuk rapat, presentasi atau sejenisnya. Untuk itu anda dapat membuat surat penawaran ke bagian General Affair atau pengadaan yang ada di kantor-kantor di kota anda. Tujuannya supaya mendapat order di luar kantin sekolah.

  2. Lakukan sistem konsinyasi (penitipan) produk kue anda ke berbagai distribusi mulai minimarket, warung, toko kelontong dan sejenisnya. Dengan sistem konsinyasi, para distributor akan membayar saat kue anda laku terjual. Lakukan jumlah penitipan yang pas ke distributor yang banyak pembelinya.

    Baca Juga : Pemasaran Usaha Panduan Belajar Komputer dan Internet

  3. Ajak kerja sama dengan para penyelenggara acara suatu event (EO). EO biasanya memiliki hajatan besar seperti acara resepsi pernikahan atau pesta. Kalau anda sebagai mitra mereka, maka anda bisa memasok keperluan kue yang dibutuhkan para EO. Dengan mitra yang luas maka permintaan kue anda dari EO semakin besar.

  4. Manfaatkanlah internet, anda bisa membuat website, blog, twitter, facebook untuk berjualan kue secara online. Anda tawarkan kue yang dapat dikirm untuk orang yang ingin memesan langsung ke anda sesuai acara mereka seperti ulang tahun, valentine, dan lainnya. Tentu saja  untuk sistem order langsung ini anda harus mensyaratkan pembayaran lebih dulu supaya order yang dilakukan tidak dapat dibatalkan pembeli.

  5. Berilah variasi atau ragam kue yang terus inovatif, misal dari segi rasa, bentuk atau yang lainnya. Kalau ada nilai lebih dari snack box, kue, dan roti yang anda tawarkan, maka orang akan lebih memilih produk anda. Ini akan membuka peluang anda untuk membuka konter sendiri dan berpeluang untuk diwaralabakan di kemudian hari sehingga permintaan kue anda semakin besar.
Demikin tips untuk Mengembangkan Usaha Snack Box, Kue dan Aneka Roti, jika anda punya tips lain, share juga ya di kotak komentar. Salam sukses :)

Tag : Pemasaran
Back To Top
close