Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Pemasaran Bisnis Panduan Belajar Komputer

Pastikan anda ngelike Fanspage Kumpulan Ide Bisnis agar tak ketinggalan update terbaru ide-ide bisnis menarik lainnya - Di zaman sekarang yang serba internet dan komputer ini, bisnis pembelajaran untuk keduanya sangatlah potensial untuk digarap. Misalnya seperti Pak Anto yang sekarang ini bergelut di bisnis Panduan Belajar Komputer. Panduan belajarnya dibuat dalam bentuk CD, jadi beliau mengirimnya ke pelanggan bila ada pesanan. Bagaimana kiat-kiat sukses beliau membangun bisnis ini? Kita intip yuk icon wink Trik Pemasaran Bisnis Panduan Belajar Komputer

Sebelum memasarkan produk, pastikan bahwa semua panduan belajar komputer yang akan diproduksi sudah cukup interaktif dan mudah digunakan (user friendly). Memakai bahasa yang mudah dipahami pengguna. Selain itu produk anda juga harus mempunyai keunikan dibanding produk yang sudah ada lebih dulu di pasaran. 

Selanjutnya agar bisnis panduan belajar komputer anda berkembang, ikuti kiat sukses dari Pak Anto berikut :
  1. Tampilan yang menarik. Disarankan untuk membuat desain cover produk yang menarik agar orang yang melihat langsung tertarik untuk membelinya. Istilahnya, jatuh cinta pada pandangan pertama icon wink Trik Pemasaran Bisnis Panduan Belajar Komputer

  2. Jual secara online. Jual juga produk anda secara online, hal ini akan memperluas pasar dengan modal yang irit. Caranya bisa melalui website penjualan, blog, kaskus, twitter  ataupun facebook. Berikan informasi yang jelas kepada calon pembeli tentang cara pembayaran dan pengirimannya. Selain itu untuk membangun loyalitas dan kepercayaan di dunia maya, anda bisa nulis-nulis di blog tentang komputer, misalnya perawatannya, harga-harga hardwarenya, perakitan dan sebagainya.

    Baca Juga : Kiat Sukses Usaha PPOB

  3. Kerja sama dengan pihak lain. Jalin kerja sama dengan pihak lain yang cocok dengan produk anda. Misalnya : toko komputer, toko buku, toko hardware dan software komputer, dsb. Pada tahap awal sebaiknya gunakan sistem konsinyasi agar pihak lain tertarik dan mau bekerja sama dengan anda.

  4. Marketing dan Komunikasi. Agar produk anda bisa dikenal masyarakat luas secara lebih cepat, maka anda harus membuat komunikasi produk secara jelas. Anda bisa membuat brosur/flyer, banner atau atribut-atribut lainnya. Selain itu, anda dapat mencoba untuk beriklan di radio, tabloid, majalah, dan koran lokal. Untuk menganalisis tingkat efektivitas dari komunikasi, anda harus melakukan survei sederhana dengan cara bertanya kepada semua orang yang datang tentang “dari mana mereka tahu produk anda”.

  5. Promosi. Pada tahap awal, buatlah sebuah program promosi yang menarik dan heboh. Misal : Potongan harga jika membeli 2 produk, atau bisa juga dengan beli 2 gratis 1. Berkreatiflah dalam hal ini, cari inspirasi di sekitar, media, internet dan lain-lain agar promosi anda unik. Sebaiknya jangan terlalu promosi dengan memberikan diskon langsung secara berlebihan supaya anda tidak terjebak dalam perang harga.

  6. Menjalankan service excellence. Dalam menawarkan produk, baik kepada partner dan calon pembeli. Anda harus menggunakan prinsip-prinsip pelayanan yang baik agar semua puas dan tidak kecewa. Latihlah semua karyawan yang akan berhubungan langsung dengan pelanggan agar dapat berkomunikasi dengan baik dan memiliki pengetahuan yang sempurna tentang produk anda. Ingat ! pelayanan yang baik tidak hanya terkait dengan kesopanan dan keramahan, tetapi lebih dari itu, yaitu bagaimana anda dan semua karyawan bisa membantu menyelesaikan keluhan pelanggan dengan baik.
Demikian itulah cara-cara memasarkan bisnis panduan belajar komputer, semoga menjadi inspirasi buat anda, salam sukses... :)

Tag : Pemasaran
Back To Top
close