Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Tips Agar Sepatu Desain Kreatif Bisa Masuk Mall

Pastikan anda ngelike Fanspage Kumpulan Ide Bisnis agar tak ketinggalan update terbaru ide-ide bisnis menarik lainnya - Industri sepatu desain kreatif semakin berkembang seiring tren di kalangan anak muda, hal ini terlihat dari model dan desain yang selalu baru setiap tahunnya. Tentunya ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk dibidik. Dalam pemasaran nanti, biar sepatu desain kreatif semakin mendapatkan tempat di masyarakat yang lebih luas, anda mungkin terbesit untuk memajangnya juga di mall. Dibawah ini ada tips agar sepatu desain kreatif bisa masuk mall dengan mudah.

Tips agar sepatu desain kreatif bisa masuk mall :
  1. Kualitas produk. Kualitas merupakan hal pertama yang harus diperhatikan. Kualitas produk harus bisa bersaing dengan produk impor yang kini membanjiri pasar dalam negeri. Disamping itu juga dari segi harga, juga harus bisa bersaing dengan produk impor.

  2. Produk harus memiliki brand agar mudah dikenal masyarakat secara luas. Buat brand yang unik, simpel tapi mengena dan mudah diingat.

  3. Brand harus sudah terkenal dan dikenali oleh masyarakat luas akan mutu dan kebaikan kualitasnya.


    Baca Juga : Sepatu Desain Kreatif Berpeluang di Pasar Impor

  4. Desain sepatu harus orisinal. Dengan kata lain desain harus punya sendiri tidak menjiplak, belum pernah ada sebelumnya di pasaran, sehingga keorisinalannya terjamin.

  5. Produk harus memiliki website sendiri yang profesional, tidak sekedar blog, apalagi blog gratisan. Website yang simpel namun catchy dan mampu melayani pembeli dengan baik sudahlah cukup, tak perlu bermewah-mewahan.

  6. Limbah hasil produksi sepatu harus ditangani dengan baik untuk mendukung terwujudnya industri yang ramah lingkungan.

  7. Untuk urusan administrasi atau keuanganm pihak produsen bisa langsung menghubungi merhant pihak mall, setelah itu akan diteruskan ke bagian administrasi (ke tingkat yang lebih tinggi) selaku pihak yang bertanggungjawab.

  8. Sistem jual ke pihak mall biasanya menggunakan sistem konsinyasi (titip jual) dengan jangka waktu yang telah disepakati sebelumnya. Biasanya pihak mall meminta fee antara 30-50% dari harga yang ditawarkan pada setiap produk yang dijual.
Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan jika ingin memasukkan produk sepatu desain kreatif anda ke mall. Tidak hanya untuk mall, tips ini juga bisa diterapkan jika anda ingin memasukkan produk sepatu desain kreatif ke distro. Selamat mencoba,,,,semoga bermanfaat... :)

Tag : Tips
Back To Top
close