Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Sepatu Desain Kreatif Berpeluang di Pasar Ekspor

Pastikan kamu nge-like Fanspage Kumpulan Ide Bisnis agar tak ketinggalan update terbaru ide-ide bisnis menarik lainnya - Sepatu desain kreatif tak hanya diminati oleh pasar lokal, namun juga berpeluang untuk diekspor. Agar sepatu kreatif diminati oleh pasar ekspor, setidaknya ada dua trik yang harus anda lakukan. Apa saja triknya? Silakan baca terus lanjutan artikel ini :)

Agar bisa diminati pasar ekspor, sepatu kreatif harus dibuat eksklusif, sehingga jumlah tiap desain tidak terlalu banyak, maksimal 20-30 pasang sepatu tiap desain (limited). Selain itu pelaku usaha sebaiknya juga menerima pembuatan produk customized dengan desain sesuai permintaan konsumen. Hal ini dilakukan agar konsumen merasa sepatu yang dipesannya itu eksklusif, beda dari yang lain dan tidak pasaran.
Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah kualitas jahitan sepatu. Untuk membuat kualitas jahitan sepatu yang rapi, harus memiliki peralatan standar berupa 2 buah mesin jahit, misalnya merek Butterfly atau Yamato, yang terdiri dari mesin jahit khusus sepatu biasa dan mesin jahit cangklong.

Mesin jahit khusus sepatu biasa digunakan untuk menjahit bagian atas sepatu, sedangkan mesin jahit cangklong untuk menjahit sepatu model booth. Dari segi kualitas, sebenarnya sama saja dengan kualitas jahit sepatu impor. Namun biasanya kualitas jahitan sepatu impor yang diproduksi secara massal untuk penjualan grosir kurang rapi dibandingkan produksi customized (desain sesuai pesanan konsumen) dan produksi limited (jumlah terbatas per desainnya).

Jadi kesimpulannya, untuk menyasar pasar ekspor, para pelaku usaha sepatu desain kreatif harus membuat sepatu yang limited edition (edisi terbatas 20-30 pasang). Selain itu juga menerima produk customized.

Tag : Tips
Back To Top
close