Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Cara Membuat Kuku Hias

Kuku palsu atau imitasi termasuk dalam produk imitasi yang laris manis dipakai para artis sinetron, tak terkecuali kaum hawa pada umumnya. Oleh sebab itu, peluang bisnis produk imitasi sangat menggiurkan. Tak hanya kuku palsu yang menjadi komoditas produk imitasi, ada juga rambut palsu. Proses pembuatan rambut palsu sudah pernah saya bahas sebelumnya, dan sekarang giliran proses pembuatan kuku palsu hias yang akan saya bagikan kepada anda semua.
 
Pembuatan kuku hias bisa dipelajari secara otodidak atau bisa belajar melalui kursus menghias kuku palsu. Nah, sebelum anda menjalani kursus pembuatan kuku hias palsu yang lebih mendalam, saya akan memberikan cara membuat kuku hias palsu untuk anda.

Cara Membuat Kuku Hias Palsu :

Sebelum dihias, kuku palsu polos ini dilapisi dengan UV gel yang membuat kuku lebih mengkilap dan awet, serta motif atau manik-manik yang ditempal tidak mudah copot. Selain menggunakan UV gel, bisa pula menggunakan acrylic.

UV gel menggunakan gel yang dibentuk kemudian dikeringkan menggunakan lampu UV. Sedangkan acrylic berupa bubuku acrylic (acrylic powder) dan cairan acrylic yang dibentuk di atas permukaan kuku dan dibiarkan mengering. Barulah kuku palsu itu dihias dengan berbagai motif.

Acrylic lebih banyak digunakan untuk membuat motf dengan bentuk 3D (3 dimensi) di atas kuku, karena karekternya yang cepat kering. Sedangkan UV gel biasanya untuk membuat penambahan kuku (nail extension).

Kendala dari UV gel terutama membutuhkan pengering khusus yaitu UV lamp atau lampu UV. Tanpa alat ini, UV gel yang diaplikasikan ke atas kuku tidak bisa kering.

Back To Top
close