Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Strategi Pemasaran Sepatu Desain Kreatif

Pastikan anda nge-like Fanspage Kumplan Ide Bisnis agar tak ketinggalan update terbaru ide-ide bisnis menarik lainnya - Sepatu desain kreatif peluangnya masih sangat luas. Meskipun begitu, untuk memenangkan persaingan, kita harus menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Ketika kita bicara pemasaran, kita harus tahu dulu siapa target pasar yang kita bidik. Untuk sepatu desain kreatif ini, target pasarnya sudah diketahui adalah kalangan anak muda. Selain itu juga perlu mengetahui seperti apa minat anak muda terhadap model sepatu yang sesuai seleranya.

Anak muda biasanya memiliki karakter ingin eksis sehingga menyukai desain fashion yang berbeda dengan yang lain. Dengan akses informasi yang cukup kuat dan punya penguasaan terhadap desain yang disukai anak muda, maka produk sepatu kreatif itu akan bisa memenuhi pasar. Meskipun desainnya kreatif, juga harus memperhatikan unsur kenyamanan, dan yang perlu diperhatikan adalah pelaku usaha harus jeli menemukan kelompok anak-anak muda.

Selain itu juga diperlukan survei sepatu desain kreatif dari luar negeri yang juga sedang tren, dan melihat desain seperti apa yang laku di pasaran. Perlu juga mengetahui kebiasaan anak muda membeli barang-barnag fashion yang diinginkannya itu dari mana saja. Apakah melalui distro, online, komunitas atau yang lainnya? Dari sanalah produsen bisa membidik target pasar yang dituju.

Untuk pemula, mungkin kesulitan menemukan komunitas anak muda yang bisa dibidik menjadi target pasar, maka dari itu, pemasaran secara online menjadi jawabannya. Setelah pemasaran online anda berjalan dengan baik, barulah menyasar komunitas-komunitas anak muda dan distro-distro. 




Di awal usaha, perputaran cashflow harus dijaga dengan baik. Karena itu, sebaiknya jangan dulu melakukan pemasaran dengan sistem titip jual, sebab hal itu bisa membuat perputaran uang berjalan lebih lama, sementara pembelian bahan baku dilakukan secara cash, sehingga bisa mengganggu arus cashflow usaha.

Teknik pemasaran yang lain adalah dengan sistem reseller atau keagenan. Reseller bisa dilakukan secara online maupun offline. Agar teknik pemasaran secara reseller bisa berjalan dengan mulus, pelaku usaha bisa menggunakan promosi produk dengan tokoh anak-anak muda dari kalangan artis.

Tag : Pemasaran
Back To Top
close