Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

5 Tips Agar Proposal Usaha Anda Disetujui Investor

Pastikan anda nge-like Fanspage Kumpulan Ide Bisnis agar tak ketinggalan update terbaru info-info bisnis menarik lainnya - Membuka bisnis tak harus memakai modal sendiri. Kita bisa mengandalkan investor yang potensial untuk mendanai proyek usaha kita. Untuk itu kita perlu mengajukan proposal usaha ke calon investor yang kita bidik. Agar proposal usaha kita disetujui dan didanai investor, ada beberapa tips yang harus anda lakukan.

Tips agar proposal usaha kita disetujui oleh investor : 

  1. Jangan terlalu mengganggu privasi investor. Mentang-mentang kita punya proposal bagus, trus seenaknya saja mengganggu kenyamanan dan privasi calon investor kita. Telepon dan sms setiap jam dengan kalimat-kalimat bombastis yang bikin sebel. Hal itu tak perlu, kalau kita sudah sekali bertukar pikiran dengan calon investor, lebih baik agendakan pertemuan berikutnya untuk membahas lebih lanjut, beri waktu buat calon investor untuk menganalisa proposal usaha kita.

  2. Membuat ringkasan dalam proposal usaha. Proposal usaha yang panjang dan bertele-tele bukanlah hal yang baik. Lebih baik bikin seperlunya saja, langsung pada intinya, tak usah terlalu banyak memakai bahasa sastra yang puitis. Jangan lupa kasih ringkasan di akhir proposal.

    Baca Juga : Peluang Usaha Peralatan Kuliner Rumahan
  3. Memakai Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Jangan sampai mempermalukan guru bahasa indonesia kita. Buat proposal sesuai standar ejaan yang disempurnakan. Tata bahasanya bagus, mudah dimengerti, rapi dan tepat sasaran. Hal ini juga akan membuat anda terlihat profesional.

  4. Menyertakan blue print/demo produk. Hal ini penting untuk lebih meyakinkan calon investor anda akan produk/ide yang akan di danainya.

  5. Sertakan testimoni orang tentang produk anda. Mungkin sebelumnya anda sudah pernah memberikan ide atau demo produk anda kepada orang lain. Bila bersedia, mintalah orang tersebut untuk memberikan bukti kepuasan (testimoninya) untuk memperkuat proposal usaha anda. 
Itulah beberapa tips yang bisa anda aplikasikan agar pengajuan proposal ke calon investor disetujui. Atau mungkin anda punya tips yang lain tentang hal ini? Bisa di share di kotak komentar. Salam sukses !!

Tag : Tips
Back To Top
close