Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Macam-macam Bisnis Yang Berprospek Di saat Ramadhan dan Menjelang Hari Raya

Bulan suci ramadhan, selain membawa berkah rohani bagi umat muslim, juga membawa berkah lainnya dari segi keuangan. Pada bulan ini, banyak bisnis-bisnis yang omsetnya meningkat berkali-kali lipat dari biasanya. Dan peningkatan omset spektakuler ini akan terus berlangsung sampai hari raya idul fitri. Bisnis apa saja itu?

  1. Bisnis makanan. Dalam skala kecil, berjualan ta'jil juga termasuk bisnis makanan yang sangat menguntungkan di bulan ramadhan. Dalam berjualan ta'jil kita harus berada di tempat-tempat strategis. Misalnya di halaman masjid-masjid besar, bazaar ta'jil, di lampu merah. Tentunya berjualannya di sore hari ya, jangan sampai jam 12 siang kita udah mulai jualan, wah bisa makruh ntar puasanya :D. Kemudian untuk skala yang lebih besar, bisnis warung makan sangatlah potensial menghasilkan untung yang berlipat-lipat di bulan ramadhan. Yang perlu diperhatikan selain cita rasa yang menggoda selera, adalah tempat makan yang luas, nyaman, santai, lesehan. Karena akan banyak sekali masyarakat yang mengadakan buka puasa bersama di warung makan dengan kriteria di atas.
  2. Bisnis kue kering. Permintaan kue kering akan meningkat pesat menjelang lebaran. Untuk itu, anda bisa mencuri start di hari-hari sebelumnya. Bisnis ini simpel, dapat dikerjakan di rumah. Bila anda belum mahir membuat kue, anda bisa cari-cari resep di google, lalu mencoba membuatnya. Syukur-syukur anda sudah sangat mahir membuatnya, anda tinggal mengembangkannya untuk menciptakan kue yang lebih unik. Setelah itu cari partner untuk membesarkan bisnis kue kering anda. Jangan lupa untuk mempromosikannya juga secar online melalui facebook, blog, twitter, BBM. Beberapa contoh kue kering lebaran seperti ; nastar, kue salju, kue semprit, kue kismis, kue kacang, kastengel, dsb.

  3. Pakaian. Selain di bulan ramadhan saja, bisnis pakaian udah laris manis, karena memang merupakan kebutuhan pokok. Apalagi menjelang hari raya, permintaan akan baju baru akan mengalami peningkatan yang sangat massive
Saya rasa cukup itu dulu sharing dari saya tentang macam-macam bisnis yang berprospek cerah menjelang hari raya, barangkali ada yang mau nambahin? Silakan menuju kotak komentar. Salam sukses :)

Tag : Peluang
Back To Top
close