Kumpulan Ide Bisnis Kreatif dan Peluang Usaha Terbaru

Kemilau Untung Dari Usaha Jasa Cleaning Service

Semakin banyak bangunan mewah dan gedung-gedung perkantoran, semakin meningkat pula kebutuhan jasa cleaning service. Hal inilah yang membuat usaha jasa layanan kebersihan ini semakin diminati masyarakat luas. Untuk memulai usaha ini memang tidak terlalu sulit, di samping bisa dijalankan dengan modal minim, juga tidak diperlukan skill khusus. Namun yang menjadi daya tariknya adalah perolehan omset perbulannya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Penasaran dengan prospek usaha jasa cleaning service ini?

Usaha di bidang jasa cleaning service seperti jasa cuci karpet, cuci sofa, poles lantai, kebersihan furniture, hingga kebersihan ruangan saat ini tengah menggeliat. Tidak hanya untuk perkantoran, mal, rumah sakit, namun banyak juga permintaan untuk skala rumah tangga dan apartemen. Walaupun memiliki prospek yang cerah, usaha ini memiliki tingkat persaingan yang lumayan ketat. Oleh karena itu, memberikan harga yang lebih murah bisa membawa keuntungan bagi pelaku usaha. Selain harga, keistimewaan yang lain agar jasa yang ditawarkan semakin laris adalah dengan memberikan servis tambahan. Misalnya, jika karpet atau sofa yang dicuci hasilnya kurang maksimal, maka pelanggan bisa meminta dilakukan pencucian ulang dengan biaya cuma-cuma.

Minim Modal
Untuk memulai usaha jasa cleaning service memang tidak diperlukan modal yang besar. Karena yang paling dibutuhkan dari jasa ini adalah pelayanan kebersihan yang memuaskan. Namun meski hanya membutuhkan sedikit modal, untung dari usaha ini sangatlah menggiurkan. Ada contoh seorang pengusaha yang memulai usaha ini di awal tahun 2012. Waktu itu ia hanya menggelontorkan uang sebesar Rp. 5jt, uang tersebut digunakan untuk mengurus perijinan usaha, membeli berbagai peralatan serta bahan chemical. Kemudian dari modal tersebut, hanya dalam tempo kurang dari satu tahun ia mampu meraup omset Rp. 90jt per bulan. Bahkan ada juga yang hanya bermodal Rp. 300rb di awal usahanya pada tahun 2007. dan sekarang penghasilan beliau itu udah Rp. 100jt/bulan.

Mudah Dijalankan
Selain bermodal minim, usaha ini cukup mudah dijalankan, karena orang yang tidak berpengalamanpun mampu menjalankannya dengan baik. Memulai usaha jasa cleaning service tidak membutuhkan ketrampilan khusus, karena untuk mengoperasikan mesin-mesin seperti vacuum cleaner wet & dry, polisher, blower, bisa dilatih secara otodidak dalam waktu yang sangat singkat.
Hmmmm,,, benar-benar peluang yang sangat cemerlang di siang hari :D, salam sukses pengusaha Indonesia !!!

Tag : Peluang
Back To Top
close